Pemkab bagikan 1.000 kondom
Solopos.com|soloraya

Pemkab bagikan 1.000 kondom

Penyuluh KB (SOLOPOS/Farid Syafrodhi)

Karanganyar (Solopos.com)–Badan Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (BP3AKB) Kabupaten Karanganyar membagikan 1.000 kondom ke masyarakat, Senin (4/7/2011) pagi.

Sejumlah lokasi yang disambangi dalam pembagian kondom yakni Pasar Nglano Tasikmadu, Pasar Tegalgede dan Pasar Jungke. Bupati Karanganyar, Rina Iriani SR, turut membagikan kondom tersebut kepada masyarakat di sana.

Sementara itu, ratusan petugas penyuluh KB se-Karanganyar juga berpawai menggunakan sepeda motor dan bendera sosialisasi agar masyarakat mengikuti program KB.

Kepala BP3AKB Karanganyar, Agus Bintarto mengatakan, pembagian kondom kepada masyarakat itu bertujuan untuk mengatur angka kelahiran anak di Karanganyar.

“Berdasarkan sensus penduduk tahun 2010, pertumbuhan penduduk Karanganyar mencapai 0,7 persen dari 850.000 penduduk Karanganyar. Jadi ada penurunan selama sepuluh tahun terakhir, karena pada tahun 2000 pertumbuhan penduduk mencapai 0,85 persen,” ungkapnya saat ditemui wartawan di sela-sela pembagian kondom, Senin pagi.

(fas)

Close Video
Promo & Events
Baca Juga
View All
Berita Terpopuler
Indeks
Berita Terkini
Indeks

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago