SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/dok)

Solopos.com, SOLO–Hari ini coblosan Pemilu Presiden (Pilpres) 2014, Rabu (9/7/2014). Tempat pemungutan suara (TPS) bakal beroperasi mulai pukul 07.00 WIB. Beberapa jam sebelum pemungutan suara digelar, baru saja usai sekitar pukul 05.00 WIB laga semifinal Piala Dunia 2014 antara Jerman vs Brasil.

Jerman vs Brasil berhasil dimenangkan Jerman dengan skor telak 7-1. Lalu apa hubungannya dengan Pemilu Presiden 2014?

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Ternyata skor akhir 7-1 dimenangkan Jerman ini dimaknai beragam oleh para netizen. Tidak hanya di jejaring sosial namun juga di jaringan komunikasi personal. Status blackberry messanger (BBM), whatsap, Twitter hingga Facebook netizen mengaitkan kemenangan ini dengan coblosan nanti.

Bahkan di jaringan grup BBM mupun whatsap ramai mendiskusikan kemenangan 7-1 dengan Pilpres ini.  Tentu saja tanggapannya beragam, bagi mereka yang pro memilih capres no 2 Jokowi-JK mengaitkan 7-1 dengan kemenangan Jokowi di pilpres nanti. Demikian pula sebaliknya pendukung Prabowo capres no 1 ini juga mengaitkan kemenangan 7-1.

Sebagai contoh Qurrotul Aini, warga Jogja ini menulis status BBMnya, “9 Juli 2014 Jerman vs Brasil 7-1, Pilpres 2014, Presiden ke-7 No 1.”

Senada dengan Ikhda Sholikha, juga menulis, “Bisa jadi skor 7-1, Presiden ke-7 no 1, ahayyy.”

Beda lagi status pendukung Jokowi-JK. Ariep menuliskan, “Menang 7-1, 7oko-W1, pertanda apakah?”

Senada Novi menuliskan “7-1, 7-okow-1.”

Nah, bagaimana pun Anda memaknai hasil laga semifinal Piala Dunia 2014 Jerman vs Brasil, 7-1, hari ini Rabu merupakan hari bersejarah bagi Indonesia. Hari ini coblosan Pilpres 2014, memilih Presiden RI Ke-7 untuk memimpin 250 juta pendudukan Indonesia. Siapapun pilihan Anda, menjaga Pilpres damai wajib hukumnya. Siapapun pemenang maupun yang kalah juga pula wajib menerima hasil pilihan rakyat Indonesia.

Kelahan 7-1 atas Jerman, bagi Brasil juga menjadi catatan sejarah tim samba ini. Kekalahan 7-1 ini disebut-sebut sebagai kekalahan terbesar Brasil dalam satu abad terakhir. Dukungan masyarakat Brasil sebagai tuan rumah Piala Dunia 2014 tak menjadi jaminan untuk kemenangan. Yang melegakan kekalahan Brasil ini tak membuat tim ini angkat koper…

Bagi Jerman, kemenangan ini menjadi setengah langkah buat Der Panzer untuk meraih gelar jawara Piala Dunia 2014. Di final nanti, apakah Jerman berhadapan dengan Belanda ataukah Argentina? Kita tunggu saja seiring gegap gempita gelaran Pilpres…

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya