SOLOPOS.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla, Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Sekjen Golkar Idrus Marham, Nurdin Halid, dan BJ Habibie di pembukaan Munaslub Partai Golkar, Jakarta, Senin (18/12/2017). (JIBI/Solopos/Antara/Hafidz Mubarak A)

Golkar percaya diri elektabilitas partai itu terdongkrak di Pemilu 2019 dengan keberhasilan Presiden Jokowi.

Solopos.com, JAKARTA — Ketua Bidang Media dan Penggalangan Opini DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily mengatakan tingkat elektabilitas Partai Golkar akan terdongkrak kalau pemerintahan Presiden Jokowi sukses.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Untuk itu, ujarnya, Golkar akan terus mendukung kebijakan pemerintahan Jokowi agar berhasil hingga 2019. Dengan demikian, Jokowi bisa terpilih kembali untuk dua periode. “Dengan mendukung Pak Jokowi dengan prestasi pemerintahan yang sukses tentu memiliki efek elektoral bagi Partai Golkar,” ujar Ace, Kamis (25/1/2018)

Dengan berada di pemerintahan Jokowi dan di bawah kepemimpinan Airlangga Hartarto, Ace optimistis Golkar akan mampu meraih target raihan suara 18% pada Pemilu 2019. Survei Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA sebelumnya menempatkan Golkar di posisi papan atas pada Pemilu 2019 dengan perolehan 15,5%.

Ace mengatkan kondisi tersebut membuat kepercayaan diri partai beringin meningkat. “Kami tidak menargetkan terlalu tinggi dalam Pemilu 2019. Namun dengan modal dan kecenderungan elektabilitas seperti ini, bukan tidak mustahil target itu akan kami raih,” kata Ace melalui keterangan tertulis, Kamis (25/1/2018).

Ace mengatakan kenaikan elektabilitas berdasarkan hasil survey LSI menunjukkan Partai Golkar memiliki kecenderungan positif di mata masyarakat. Angka elektabilitas 15,5% dari rilis survei kemarin lebih tinggi ketimbang hasil Pemilu 2014.

Ace juga meyakini kehadiran Ketua Umum Airlangga Hartarto meningkatkan ketertarikan masyarakat terhadap Golkar. Golkar bakal terus meningkatkan elektabilitas demi meraih target Pemilu 2019.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya