SOLOPOS.COM - Musisi Anang Hermansyah naik becak menuju Kantor Panitia Pengawas Pemilu Kabupaten Jember, Jawa Timur, Selasa (11/3/2014). Calon anggota DPR dari Partai Amanat Nasional (PAN) itu diperiksa terkait dugaan kampanye terselubung yang dilakukannya di SMA Negeri 2 Jember, 12 Februari 2014. (JIBI/Solopos/Antara/Seno)

Solopos.com, Jakarta — Musisi Anang Hermansyah mengimbau masyarakat berperan aktif menggunakan hak pilih dalam pemungutan suara Pemilu 2014 yang dijadwalkan berlangsung 9 April mendatang.

Menurut Anang yang juga caleg DPR dari Partai Amanat Nasional (PAN) Dapil Jawa Timur IV (Kab. Jember, dan Kab. Lumajang) masyarakat jangan sampai tidak menggunakan hak pilih, karena bisa saja hak mereka tersebut disalahgunakan oleh pihak-pihak yang tak bertanggung jawab. “Aku tidak mengimbau agar mereka untuk memilih aku, tidak. Tetapi jangan golput, gunakan hak pilih untuk memilih siapapun calon yang mereka layak untuk dipilih,” ujar Anang di Jakarta, Sabtu (15/3/2014) malam.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ia juga mengimbau agar masyarakat menghindari politik transaksional karena hal itu nantinya justru akan berimbas tidak bagus di masa mendatang. “Jangan memilih karena dibayar, karena sudah pasti itu akan tidak bagus untuk pembelajaran politik ke depannya. Tetapi pilih karena tahu bahwa caleg tersebut memiliki kualitas, untuk itu kenali terlebih dahulu caleg tersebut,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya