top ear
Ilustrasi virus corona. (Freepik)
  • SOLOPOS.COM
    Ilustrasi virus corona. (Freepik)

Pemilik Toko Bangunan di Karanganom Klaten Positif Covid-19

Seorang pemilik toko bangunan di Karanganom, Klaten positif Covid-19.
Diterbitkan Selasa, 2/06/2020 - 14:15 WIB
oleh Solopos.com/Ponco Suseno
2 menit baca

Solopos.com, KLATEN – Seorang pemilik toko bangunan di Karanganom, Klaten, positif terjangkit Covid-19. Pasien baru berinisial IN, 57, itu diduga tertular salah seorang karyawannya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, IN sehari-hari beraktikvitas di toko bangunan miliknya di Kecamatan Karanganom. Salah seorang pekerjanya memiliki anak yang pernah berlayar hingga ke Maroko.

Anak dari salah seorang pekerjanya itu sebenarnya sudah pulang ke rumah di Kecamatan Karanganom sebelum Lebaran 2020. Namun sebelumnya salah seorang anak dari pekerjanya itu sempat dikarantina di Amerika Serikat dan Bali.

"IN ini diduga terpapar virus corona karena kontak dengan salah seorang pekerjanya yang anaknya berlayar di luar negeri. Dengan adanya tambahan seorang pasien positif Covid-19 ini, jumlah warga yang terpapar di Karanganom ada tiga orang," kata Camat Karanganom, Slamet Samudra, kepada Solopos.com, Selasa (2/6/2020).

Cerita Tenaga Medis Puskesmas Kedawung Sragen Diteror: Malam-Malam Ditelepon 10 Kali

Slamet Samudra mengatakan Gusgas kecamatan terus menjalin koordinasi dengan Gusgas desa dan RW. Hal itu terkait melacak siapa saja yang pernah kontak fisik dengan pemilik toko bangunan positif Covid-19 di Karanganom, Klaten, berinisial IN.

"Terkait pelacakan itu, kami menunggu informasi lebih lanjut dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Klaten," katanya.

Berkendara Tanpa Masker di Tawangmangu Karanganyar Wajib Balik Kanan

Saat ini pemilik toko bangunan positif Covid-19 dari Karanganom itu dirawat di RSD Bagas Waras Klaten. Jubir Gusgas Covid-19 Klaten, Cahyono Widodo, mengatakan saat ini jumlah pasien positif Covid-19 di Klaten yang dirawat di rumah sakit mencapai delapan orang. Sehari sebelumnya, jumlah pasien positif Covid-19 ada tujuh orang.

"IN dirawat di RSD Bagas Waras Klaten. Dengan adanya tambahan satu orang ini, jumlah pasien positif Covid-19 di Klaten mencapai delapan orang [total pasien positif Covid-19 di Klaten mencapai 24 orang. Sebanyak delapan orang masih dirawat di RS. Sedangkan, 16 orang dinyatakan sudah sembuh]," kata Jubir Gisgas PP Covid-19 Klaten, Cahyono Widodo.

Heboh Pocong Gentayangan di Purbalingga, Polisi Turun Tangan


Editor : Profile Chelin Indra Sushmita
LIKE di sini untuk lebih banyak informasi terbaru di Solopos.com

berita terkait

berita terpopuler

Iklan Baris

Properti Solo & Jogja

berita terkini