SOLOPOS.COM - ilustrasi

ilustrasi

SLEMAN—Pemilik peternakan Bintang Farm, Anita Suhadi mengaku pasrah jika warga memintanya untuk pindah. Pihaknya mengaku saat ini sudah kesulitan untuk kembali beroperasi memproduksi telur.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Anita menuturkan jika kondisi tetap tidak kondusif, peternakannya akan tutup dengan sendirinya. Hingga kini, dia mengaku belum melakukan peremajaan ayam petelur miliknya.

“Setelah Lebaran mungkin hanya tinggal tiga kandang saja. Jadi kalau tetap seperti ini tentu saja peternakan akan tutup dengan sendirianya,” kata Anita saat dihubungi Harian Jogja, Rabu (15/8).

Anita berharap jika peternakan ditutup atau dipindah, sebanyak 65 pekerjanya bisa dicarikan pekerjaan lain. Sebab banyak karyawan yang sudah bekerja sejak Bintang Farm ini beroperasi.

“Yang sudah tua kan keahliannya hanya beternak ayam petelur. Kalau mereka ini harus bekerja sebagai apa lagi? Maka kami sangat berharap jika peternakan tidak beroperasi karya bisa dicarikan kerja,” kata Anita.

Peternakan Bintang Farm yang berada di Padukuhan Sambirejo, Wedomartani, Ngemplak, Sleman itu sebelumnya diprotes warga setempat karena dinilai mengganggu lingkungan. Para Rabu (8/8) lalu, Satpol PP Sleman menutup kantor Bintang Farm atas desakan warga. (ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya