SOLOPOS.COM - Aparat Polsek Tanon, Sragen, mengantar pemilik motor Honda Beat asal Cirebon, SF, ke RSJ Solo, Kamis (30/9/2021). (Istimewa/Polsek Tanon)

Solopos.com, SRAGEN — Pemilik motor Honda Beat berpelat E 5201 QAA yang berinisial SF, warga Kabupaten Cirebon, dilarikan ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Solo. Sebelumnya SF meninggalkan motornya di Jembatan Gawan, Tanon, Sragen, dan kemudian mencari tumpangan warga pergi ke arah timur. Polsek Tanon, Sragen, belum bisa meminta keterangan terkait motif ditinggalnya motor dan tas di Jembatan Gawan.

Kapolres Sragen, AKBP Yuswanto Ardi, melalui Kapolsek Tanon, AKP Primadhana Bayu Kuncoro, saat dihubungi Solopos.com, Jumat (1/10/2021), menyampaikan SF ditemukan warga dalam kondisi histeris. Saat itu ia berada di dekat SMPN 2 Sidoharjo yang terletak di wilayah Desa Taraman, Kecamatan Sidoharjo, Sragen. Dia menyampaikan perempuan itu kemudian diantar warga ke Mapolsek Tanon, pada Kamis (30/9/2021) sekitar pukul 11.30 WIB.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Saat di Polsek, kami mencoba menanyai perempuan itu. Namun, perempuan itu seperti orang linglung. Kemudian perempuan itu menjalankan salat dan membaca Al Quran. Setelah itu, kami mencoba menanyai dan kemudian histeris lagi. Perempuan itu sempat jalan depan Polsek dan mengangu lalu lintas jalan.

Baca Juga: Tinggalkan Motor di Jembatan Gawan Sragen, Wanita Ini Bikin Geger

Akhirnya, pada pukul 14.30 WIB, kami membawa perempuan itu ke RSJ Solo. Sebelum dibawa ke RSJ, kami sudah berkomunikasi dengan pihak keluarga di Cirebon,” ujar Bayu.

Dia menerangkan selama ini polisi belum bisa mendapatkan keterangan apa pun dari perempuan itu. Dia mengatakan pihak keluarga meminta motor dan tas supaya diamankan di Mapolsek Tanon. Dia mengatakan pihak keluarga akan segera mengambil motor dan tas tersebut.

“Dari keterangan warga di sekitar Jembatan Gawan, perempuan itu sempat membuang kertas ke sungai sebelum meninggalkan motornya. Kami belum mengetahui apa yang membuat perempuan itu histeris dan mengalami gangguan kejiwaan,” ujarnya.

Sebuah sepeda motor Honda Beat berpelat nomor E 5201 QAA yang ditinggal pemiliknya di tepi Jembatan Gawan, Desa Gawan, Tanon, Sragen, menggegerkan warga sekitar, Kamis (30/9/2021).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya