SOLOPOS.COM - Megawati Soekarnoputri (kiri) dan Puan Maharani.(Dok/JIBI/Solopos/Antara)

Solopos.com, JAKARTA – Petinggi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menyatakan selalu membuka pintu bagi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) untuk berkoalisi, meski posisi partai berlambang Kakbah tersebut masih belum jelas saat ini. Baca: PPP Diklaim Merapat ke Koalisi Jokowi.

Politisi PDIP Puan Maharani mengatakan pihaknya masih terus menjalin komunikasi dengan PPP untuk mencapai kesepakatan bersama. Dia menjelaskan, hal itu termasuk dalam paket pimpinan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR).

Promosi Keren! BRI Jadi Satu-Satunya Merek Indonesia di Daftar Brand Finance Global 500

“Berkaitan dengan PPP, kami berharap jika mereka konsisten dengan kami, maka kami tunggu komitmen mereka untuk bersama menjunjung koalisi kami dalam paket pimpinan MPR yang kami ajukan,” ujarnya di Gedung MPR, Senayan, Selasa (7/10/2014).

Lebih lanjut, Puan Maharani menyatakan belum bisa mengeluarkan kandidat nama yang ada saat ini. Namun yang jelas pihaknya setuju kursi pimpinan berasal dari pihak Dewan Perwakilan Daerah (DPD).

“Kami ingin asas musyawarah dan mufakat yang tetap diutamakan, maka kami tidak ingin ada tirani mayoritas yang mendikte minoritas seperti yang terlihat dalam pemilihan ketua DPR sebelumnya,” bebernya.

Di sisi lain, politikus Partai Golkar, Tantowi Yahya, mengatakan pihaknya tidak mempermasalahkan jika pada akhirnya PPP memilih untuk bergabung dengan Koalisi Indonesia Hebat yang diusung Jokowi. Menurutnya, posisi Koalisi Merah Putih saat ini masih cukup solid.

“Kalau PPP sudah jelas memang mereka tidak masuk dalam paket pimpinan MPR di koalisi kami. Namun kami kan sudah tawarkan posisi lain seperti Ketua Komisi di DPR. Sekarang tergantung mereka,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya