SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Ilustrasi. dokJIBI/SOLOPOS

SOLO – Pemilihan Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Solo minim peminat. Hingga H-1 penutupan pendaftaran, Jumat (18/1/2013), panitia baru menerima berkas lamaran dari satu bakal calon (Balon), yakni dari Bambang Tuko.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Atas minimnya Balon Ketum KONI Solo periode 2013-2017 ini, Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) PWI Surakarta mengaku prihatin. Sekretaris Siwo PWI Solo, Haryono Wahyudianto, menilai minimnya Balon yang muncul ke permukaan tidak terlepas mepetnya sosialisasi pendaftaran.

“Saya sangat prihatin dengan sedikitnya calon yang muncul. Saya berharap, Balon yang muncul nanti tak hanya satu orang, agar suasananya lebih ramai. Apalagi, Solo ini kan sangat identik sebagai kota olahraga,” terang pria yang akrab disapa Ono itu kepada Solopos.com, Kamis (17/1/2013).

Terpisah, Balon Ketum KONI, Bambang Tuko, mengaku sudah siap bertarung memperebutkan kursi Ketua KONI. “Saya mengandalkan ketulusan dan kepercayaan dari teman-teman di KONI. Kalau mereka percaya dengan saya, silakan memilih. Tapi, kalau tidak, ya jangan memilih. Kenapa saya bersedia maju ke bursa calon Ketum KONI ini, soalnya saya merasa memiliki track record yang baik. Di sisi lain, saya sudah mengantongi restu dari Pak Rudy [walikota Solo],” katanya.

Sebelumnya, Wakil Ketua II KONI Solo, Gatot Sugihartono mengharapkan Balon yang muncul ke permukaan harus membawa misi khusus untuk mengharumkan Kota Bengawan di bidang olahraga. Dirinya berharap, jumlah Balon yang muncul juga lebih dari sari satu orang.

“Lebih banyak kan lebih baik. Ini terbuka untuk umum. Saya melihat, hari terakhir pendaftaran nanti [Jumat ini], akan ada Balon di luar Pak Bambang yang akan mendaftarkan diri,” ujarnya.

Pemilihan Ketum KONI periode mendatang bakal dilangsungkan di Balai Tawangarum, Balaikota Solo, Sabtu (19/1). Di kesempatan itu, masing-masing Balon nanti akan memperebutkan 44 hak suara. Jumlah tersebut berasal dari 39 Pengcab dan lima anggota fungsional KONI, salah satunya adalah Siwo PWI Surakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya