Anda bisa mencari berdasar kategori
atau judul berita
Masukan kata kunci

Pemerintah Terapkan Afirmasi 40% Belanja APBD ke UMKM dan Koperasi

Pemerintah Terapkan Afirmasi 40% Belanja APBD ke UMKM dan Koperasi
user
Senin, 25 April 2022 - 22:09 WIB
share
SOLOPOS.COM - Menteri Dalam Negeri M. Tito Karnavian (tengah) bersama Menteri BUMN Erick Thohir (kanan) dan Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki (kiri) menghadiri acara Aksi Afirmasi Pembelian dan Pemanfaatan Produk Dalam Negeri Dalam Rangka Bangga Buatan Indonesia di JCC, Senayan, Jakarta, Senin (25/4/2022). (Antara/Dhemas Reviyanto)

Solopos.com, SOLO — Kementerian Dalam Negeri menerapkan afirmasi kepada pemerintah daerah agar menggunakan produk atau jasa dari pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) serta koperasi. Sebanyak 40% alokasi anggaran belanja barang dan jasa dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) harus dibelanjakan ke UMKM dan koperasi.

“Kata-katanya afirmasi yang artinya memaksa atau imperatif biar lebih nendang,” kata Menteri Dalam Negeri, M. Tito Karnavian, ketika memberikan sambutan di acara Aksi Afirmasi Pembelian dan Pemanfaatan Produk Dalam Negeri Dalam Rangka Bangga Buatan Indonesia atau Business Matching Tahap II di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Senin (25/4/2022).

Solopos Stories
Rekomendasi
Berita Lainnya

Koran Solopos


Berita Populer

Dapatkan akses tak terbatas
Part of Solopos.com
ISSN BRIN