SOLOPOS.COM - Bangkai motor yang terbakar tergeletak seusai terjadi kericuhan di Babarsari, Sleman, DI Yogyakarta, Senin (4/7/2022). (Antara/Hendra Nurdiyansyah)

Solopos.com, SLEMAN — Pemerintah Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta, akan menanggung seluruh biaya rumah sakit korban yang mengalami luka-luka dalam insiden kerusuhan di Babarsari dan Seturan, Senin (4/7/2022).

Dalam kerusuhan di Babarsari kemarin, ada beberapa orang yang mengalami luka-luka. Beberapa korban dirawat di Rumah Sakit JIH dab Bethesda.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“dari sisi kesehatan, teman-teman yang cidera akan ditanggung [biaya pengobatannya] oleh Pemkab Sleman,” kata Sekretaris Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Sleman, Abu Bakar, Selasa (5/7/2022).

Dia menyampaikan untuk pelaku penganiayaan akan tetap diproses hukum. Selanjutnya dalam waktu satu hingga dua pekan ke depan akan dilakukan mediasi.

Baca Juga: Sekuriti Tempat Hiburan Wajib Pakai Seragam Pasca Kerusuhan Babarsari

Pada Selasa (5/7/2022), petugas yang melakukan pembersihan di lokasi bekas kerusuhan di kawasan Seturan dan Babarsari menemukan sembilan jeriken minuman keras. Masing-masing jeriken berisi 25 liter.

“Tadi [miras] sudah kita amankan, kira eksekusi supaya tidak digunakan atau dimanfaatkan oleh pihak-pihak lainnya,” kata Kapolsek Depok Barat, AKP Mega Tetuko.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Bersihkan Lokasi Bekas Kerusuhan di Babarsari, Petugas Temukan Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya