SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO — Setelah ditunda hampir satu bulan karena diberlakukannnya PPKM Darurat, pengumuman pemenang Solopos Digital Award atau SDA 2021 bakal digelar 4 Agustus 2021.

Dalam acara tersebut juga bakal digelar Talkshow Virtual Makin Dekat Makin Cepat yang bakal dihadiri pembicara hebat, pendiri Drone Emprit, Ismail Fahmi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca Juga: Ini Waktu yang Dianjurkan Mencukur Bulu Kemaluan Menurut Islam

Drone Emprit merupakan sebuah sistem yang berfungsi untuk memonitor serta manganalisis media sosial dan platform online lainnya berbasis big data.

Selain Ismail Fahmi, para pemenang Solopos Digital Award 2021 juga bakal hadir di acara talkshow virtual tersebut sebagai pembicara.

Baca Juga: Lebih Bahaya Mana Rokok atau Vape untuk Kesehatan?

Nantinya, dalam talkshow tersebut akan membahas seberapa efektifkah penggunaan media sosial bagi para kepala daerah dan humas Pemda.

“Pengumuman pemenang Solopos Digital Award 2021 bakal digelar 4 Agustus 2021 pukul 19.00 WIB. Di acara tersebut juga bakal digelar talkshow untuk menganalisis bagaimana kinerja pemerintah daerah di internet. Kan nanti juga hadir Ismail Fahmi yang akan menganalisis secara detail,” ujar tim acara dan riset SDA 2021, Danang Nur Ihsan kepada Solopos.com, Jumat (16/7/2021).

Baca Juga: Ini Dia Dewanya Mi Ayam di Kota Solo, Sudah Pernah Coba?

Danang menambahkan, acara pengumuman pemenang Solopos Digital Award 2021 dan talkshow virtual ini diharapkan bisa menjadi inspirasi dalam penggunaan media sosial di masa sekarang.

“Kemudian harapannya inspiring. Jadi bukan hanya media sosial digunakan ini itu saja, tetapi ada solusi. Media sosial bukan hanya menampung keluhan tapi diharapkan bisa jadi mencari solusi secara cepat,” tambah dia.

Baca Juga: Geger Video Maria Vania Buka Baju, Tatonya Bikin Salah Fokus

“Misalnya, ada kerusakan jalan dijawil di komentar, kemudian tidak lanjutnya seperti apa bakal dibahas di situ. Media sosial bukan sarana berkeluh kesah tetapi juga sebagai bentuk pelayanan publik,” urai Danang.

11 Kategori Pemenang Solopos Digital Award

Sebagai informasi, Solopos Digital Award 2021 merupakan gelaran yang diadakan Solopos.com untuk menilai kinerja pemerintahan se-Jawa Tengah dan Madiun Raya di media sosial.

Adapun kategori pemenangnya ada 11, meliputi, Best Digital Performance Kategori Pemda di Jawa Tengah, Best Digital Performance Divisi Humas Pemda di Jawa Tengah, Best Digital Performance Kategori Pemda di Soloraya dan Best Digital Performance Kategori Divisi Humas Pemda di Soloraya.

Baca Juga:  Pemotor Bagi-bagi Uang di Jalanan Ternyata Doni Salmanan, Youtuber yang Ngaku Lulusan SD

Kemudian, ada pula Best Digital Performance Kategori Pemda di Madiun Raya, Best Figure Digital Performance, Best Figure Digital Performance di Soloraya, Best Figure Digital Performance di Jateng Versi Youtube, Best Figure Digital Performance di Jateng Versi Twitter, Best Figure Digital Performance di Jateng Versi Instagram, dan Best Figure Digital Performance di Jateng Versi Facebook.

Masyarakat bisa menyaksikan pengumuman pemenang Solopos Digital Award 2021 dan Talkshow Virtual Makin Dekat Makin Cepat melalui virtual yang ditayangkan di Youtube Solopos TV, Instagram @koransolopos dan juga Facebook Solopos.com.

Baca Juga:  Panduan Lengkap Isolasi Mandiri Covid-19, Catat Baik-baik ya!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya