Pemenang Pilkades Pati Dilarang Selebrasi, Sanksinya Pelantikan Ditunda
Solopos.com|jateng

Pemenang Pilkades Pati Dilarang Selebrasi, Sanksinya Pelantikan Ditunda

Cakades yang menang dalam Pilkades Pati serta pendukungnya diminta tidak melakukan selebrasi kemenangan.

Solopos.com, PATI -- Cakades yang menang dalam pilkades serentak di Kabupaten Pati diminta tidak melakukan selebrasi kemenangan. Cakades dan pendukungnya yang kedapatan melakukan perayaan kemenangan bakal ditunda pelantikannya.

Bupati Pati, Haryanto, mengatakan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa  Serentak Gelombang I Tahun 2021 secara umum berjalan dengan baik dan tertib. Hal tersebut disampaikannya pada rapat evaluasi Pilkades Serentak Gelombang I 2021 yang bertempat di Ruang Pragolo Setda Pati.

"Kalau pun muncul permasalahan-permasalahan kecil itu merupakan satu hal yang biasa. Sudah saya tegaskan juga, bagi cakades yang menang jangan jemawa dan bagi yang kalah jangan berkecil hati,” ujar Bupati seperti dikutip Patikab.go.id, Selasa (13/4/2021).

Baca Juga : Pilkades Serentak 215 Desa Di Kabupaten Pati Dilaporkan Tanpa Kendala Berarti

Selain itu, Haryanto mengimbau pada cakades yang menang serta pendukungnya untuk tidak melakukan euforia kemenangan. Pihaknya akan memonitor bagi cakades terpilih yang menggelar pesta kemenangan, maka pelantikannya akan ditunda.

"Sebab yang demikian itu tidak mendukung penerapan protokol kesehatan di masa pandemi. Apabila dilakukan [pesta kemenangan] akan dapat memicu penyebaran Covid - 19,” tegasnya.

Hal tersebut dengan tegas telah pihaknya rapatkan bersama dengan para camat agar cakades jangan sampai menggelar syukuran maupun pesta kemenangan berlebihan. "Termasuk cakades yang terpilih telah dilakukan vaksinasi secara bertahap. Sebab bila nanti dilaksanakan pembekalan, tidak terjadi permasalahan,” paparnya.

Baca Juga : Masjid Ini Dipercaya Tertua Di Pati, Dibangun Oleh Murid Sunan Muria



Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler

Espos Premium
Berita Terkini
Indeks

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago