SOLOPOS.COM - Puluhan Pekerja Harian Lepas (PHL) yang dipecat Pemkab Bantul berdemo di gedung DPRD setempat, Rabu (10/1/2018). (Rheisnayu Cyntara/JIBI/Harian Jogja)

Pemkab Bantul membuka lowongan Pekerja Harian Lepas (PHL)

Harianjogja.com, BANTUL–Pemkab Bantul membuka lowongan Pekerja Harian Lepas (PHL) baru mulai Sabtu (13/1/2018) mendatang. Itu untuk mengganti kekosongan PHL yang baru saja diberhentikan sebanyak 329 orang.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Baca juga : PEMECATAN PHL : Pemkab Bantul Bantah Ada Unsur Politik

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Bantul, Danu Suswaryanta membenarkan hal tersebut. Menurutnya Pemkab membutuhkan 666 PHL baru.

Ratusan lowongan PHL baru ini nyaris tersebar di seluruh OPD. “Kami buka lowongan lebih banyak,” katanya, Jumat (12/1/2018).

Mantan sekretaris Disnakertrans ini mengungkapkan, ada serangkaian tahapan dalam rekrutmen ini. Pertama, pendaftaran secara online dimulai pada 13 hingga 14 Januari. Tahapan berikutnya adalah penyerahan berkas lamaran dan seleksi administrasi mulai 15 Januari hingga 17 Januari.

Lalu pengumuman hasil seleksi administrasi pada 18 Januari. Selanjutnya yakni tes tertulis pada 22 hingga 26 Januari dan terakhir pengumuman di 30 Januari. “Pada tes tulis kami hanya mengambil 2000 pelamar,” imbuhnya.

Danu menambahkan Pemkab bakal bekerja sama dengan pihak ketiga yakni Polda DIY dalam penerimaan PHL ini. Agar proses rekrutmen benar-benar selektif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya