SOLOPOS.COM - Rene Meulensteen (kanan) bersama Sir Alex Ferguson (kiri) saat menangani Manchester United, musim lalu. DokJIBI/Solopos/Reuters

Solopos.com, LONDON – Fulham kembali melakukan pemecatan terhadap manajer timnya musim ini. Kali ini ini Rene Meulensteen dipecat tim asal London itu dan digantikan posisinya oleh eks pelatih Bayern Munich, Felix Magath, Jumat (14/2/2014) petang waktu London.

Dipecat Fulham, Meulensteen jelas sakit hati. Manajer berpaspor Belanda itu pun menilai The Cottagers, julukan Fulham, panik dan mengambil keputusan yang terburu-buru.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Mereka telah menekan tombol panik dengan emosional dan rasa takut, tapi hey-ho, itulah sepak bola,” ujar Meulensteen dalam wawancaranya dengan BBC, seperti dilansir Standard.co.uk, Sabtu (15/2/2014).

“Saya tahu pemilik sedikit panik karena ada kemungkinan kami terdegradasi. Langkah ke depan telah kami bahas dengan klub secara jangka panjang dan dalam kasus ini jelas sebuah tindakan ketakutan.”

Meulensteen memang patut marah dan kecewa dengan Fulham. Pasalnya, ia belum genap semusim menanggani tim yang bermarkas di Craven Cottage itu.

Mantan pelatih utama Manchester United di masa manajer Sir Alex Ferguson ini mulai melatih Fulham pada November 2013 lalu. Ia sebelumnya sempat menjadi asisten pelatih tim asal Rusia, Anzhi Makhachkala, sebelum kembali ke Inggris menangani Fulham, menggantikan Martin Jol.

Namun, Fulham juga patut was-was. Pasalnya The Cottagers hingga tersisa 12 pertandingan lagi di kancah Liga Premier, mereka masih berada di posisi terbawah klasemen, dengan torehan 20 poin.

Karenanya Fulham pun buru-buru melakukan rotasi kepelatihan. Mereka memecat Meulensteen dan digantikan dengan pelatih yang berpengalaman yakin Magath.

Magath, merupakan pelatih yang pernah memenangi tiga gelar Bundesliga, dua di antaranya bersama Bayern dan satu lainnya dengan VfL Wolfsburg. Pelatih 60 tahun ini sebelumnya dirumorkan bakal menangani Hamburg SV. Namun, hingga saat ini rumor tersebut tak terbukti kebenarannya.

Magath merupakan pelatih yang cukup kontroversia. Ia terkenal sangat disiplin dan memiliki metode latihan yang keras. Selain itu, Magath juga terbilang aktif berbelanja di bursa transfer.

“Felix [Magath] merupakan manajer dengan beberapa penghargaan di Bundesliga dan lapar untuk meniru kejayaannya di Liga Premier bersama Fulham,” ujar chairman Fulham, Shahid Khan, dalam situs resmi klub.

“Klub kami memperlihatkan penampilan menjanjikan di beberapa laga terakhir, tapi faktanya kami tak memenangi satu pun pertandingan sejak 1 Januari,” imbuhnya.

“Dengan mengingat performa kami, kami tak bisa lagi berharap bahwa nasib kami akhirnya akan berubah. 12 pertandingan tersisa dan setidaknya empat poin memisahkan kami dari zona aman. Kami pastinya tak bisa lagi jmendapat hasil nihil. Aksi diperlukan.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya