SOLOPOS.COM - Bak Penampungan Sampah Sementara di sudut tempat eks camping ground milik Desa Sendang, Kecamatan/Kabupaten Wonogiri, Rabu (16/3/2022). (Solopos.com/Luthfi Shobri Marzuqi)

Solopos.com, WONOGIRI — Desa Sendang di Kecamatan/Kabupaten Wonogiri ternyata pernah memiliki wisata camping ground atau bumi perkemahan. Tempat kemah yang sudah tak digunakan lagi sejak 2002 itu kini rencananya dihidupkan kembali.

Hal itu disampaikan Kepala Desa Sendang, Sukamto, Selasa (15/3/2022). Selama ini, Desa Sendang berstatus sebagai desa wisata unggulan Kota Gaplek.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dalam pantauan Solopos.com, Rabu (16/3/2022), eks bumi perkemahan yang persisnya berlokasi di Dusun Sendang, Desa Sendang, Kecamatan/Kabupaten Wonogiri itu hanya menyisakan jalan setapak dan rumput liar. Di sudut kanan dari jalur masuk menuju tempat tersebut, terdapat bak sampah yang digunakan warga setempat untuk membuang sampah.

Baca Juga : Pemdes Sendang Wonogiri Siapkan Destinasi Wisata Baru.

“Selama ini tempat tersebut dijadikan sebagai tempat penampungan sampah sementara,” kata Kepala Desa (Kades) Sendang, Sukamto.

Hingga sekarang, camping ground di Desa Sendang belum bisa digunakan kembali. Di lokasi camping gorund masih terdapat rerumputan yang tumbuh liar dan tumbuh cukup tinggi sehingga tak memungkinkan difungsikan sebagai tempat berkemah bagi masyarakat. Impian Sukamto untuk menghidupkan camping ground cukup dinilai masih panjang.

Baca Juga : Desa Sendang Wonogiri Terbaik Nasional, Ini Keunggulannya.

“Kedepannya kami ingin hidupkan camping ground itu jika beberapa fasilitas dan sarana prasarananya sudah mendukung,” kata Sukamto.

Sukamto menerangkan camping ground yang akan dihidupkannya bersamaan dengan tujuan Desa Sendang menjadikan tempat tersebut sebagai tempat pengelolaan sampah dan pengembangan budidaya maggot.

“Terutama karena sekarang tempat itu digunakan sebagai tempat penampungan sampah sementara, kami ingin mengelola sampahnya,” imbuh Sukamto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya