SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Klaten (Solopos.com)--Pemerintah Desa Balerante, Kecamatan Kemalang berjanji akan mengembalikan selter di Bumi Perkemahan Kepurun, Kecamatan Manisrenggo, Klaten kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Klaten setelah seluruh hunian diketahui kosong.

Kepala Dusun (Kadus) 1 Balerante, Jainu, kepada Espos, Senin (11/7/2011), menyatakan sampai saat ini masih terdapat 10 kepala keluarga (KK) warga terdampak erupsi Gunung Merapi 2010 lalu yang masih menempati selter di Kepurun.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kami mengakui belum membuat surat secara resmi kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten terkait pengembalian selter di Kepurun,” terangnya, Senin.

Teknis pengembalian selter itu, imbuh Jainu, akan dilakukan secara resmi dengan membuat surat keterangan dari Pemerintah Desa Balerante. Hingga saat ini, terang Jainu, masih ada beberapa warga yang hilir mudik ke selter di Bumi Perkemahan Kepurun.

Sebelumnya, BPBD Klaten meminta warga terdampak erupsi Merapi untuk mengembalikan selter di Bumi Perkemahan Kepurun, Manisrenggo, yang sudah beberapa pekan terakhir mangkrak. Penyerahan selter harus dilakukan secara tertulis yang ditujukan kepada BPBD Klaten.

(m98)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya