Solopos.com, YOGYAKARTA — Aktivitas pekerja memindahkan tumpukan sampah kembali terlihat di Tempat Pembuangan Sampah Terpadu (TPST) Piyungan, Bantul, DI Yogyakarta, Kamis (12/5/2022) yang sebelumnya terhenti akibat akses jalan ditutup warga.

PromosiJalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta dan warga Piyungan bersepakat membuka kembali TPST Piyungan dengan poin utama pengolahan lindi atau air pada sampah oleh Balai Prasarana dan Pemukiman Wilayah (BPPW) agar tidak mencemari lingkungan sekitar.

 

Kawanan burung kuntul melintas di Tempat Pembuangan Sampah Terpadu (TPST) Piyungan, Bantul, DI Yogyakarta, Kamis (12/5/2022). (Antara/Hendra Nurdiyansyah)

 

Baca Juga: Dampak Penutupan TPST Piyungan, Sampah Menumpuk di Yogyakarta

Sebelumnya puluhan warga sekitar TPST Piyungan melakukan pertemuan dengan Pemda DIY selama hampir lima jam di kompleks Kepatihan Kantor Gubernur DIY, Rabu (11/5/2022).

Dari hasil pertemuan tersebut akhirnya diperoleh delapan kesepakatan dan warga bersedia membuka blokade di pintu masuk TPST secara sukarela pada Kamis pagi.

 

Warga mencari barang bekas di Tempat Pembuangan Sampah Terpadu (TPST) Piyungan, Bantul, DI Yogyakarta, Kamis (12/5/2022). (Antara/Hendra Nurdiyansyah)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi