SOLOPOS.COM - Sejumlah jemaah calhaj asal Jogja menunggu proses pembuatan paspor di Kantor Imigrasi Jogja, Sabtu (17/3/2018). (Harian Jogja/Abdul Hamid Razak)

Jemaah calon haji (calhaj) yang telah melakukan perekaman berasal dari tiga kabupaten dan kota

Harianjogja.com, SLEMAN-Ribuan jemaah calon haji asal DIY melakukan pembuatan paspor di Kantor Imigrasi Jogja. Hingga Sabtu (17/3/2018), sebanyak 1.384 jemaah calon haji yang melakukan perekaman pembuatan paspor.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kepala Kantor Imigrasi Kelas 1 Jogja Syahrial mengatakan, jemaah calon haji (calhaj) yang telah melakukan perekaman berasal dari tiga kabupaten dan kota. Pembuatan paspor khusus jemaah calhaj tersebut hanya dilayani pada setiap Sabtu selama Maret ini.

“Kulonprogo, Bantul dan Gunungkidul sudah kami layani. Hari ini Jogja. Untuk Sleman dibagi dua kali akhir bulan ini karena jumlah jemaahnya paling banyak,” katanya kepada wartawan, Sabtu (17/3/2018).

Dijelaskan Syahrial, dari 3.216 calhaj sebanyak 2.599 calhaj yang mengajukan permohonan. Sebanyak 2.552 calhaj mengajukan permohonan baru dan 47 calhaj saja yang mengajukan perubahan nama.

“Rata-rata mengurus paspor 48 halaman. Kami sediakan hari khusus pada setiap Sabtu karena kalau dilayani pada jam kerja tidak cukup. Rata-rata setiap hari kami melayani 240 permohonan paspor baru,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya