SOLOPOS.COM - Anak-anak di Sekolah Tumbuh Panggungharjo, Sewon tampak antusias mengikuti pelatihan pembuatan kemasan ramah lingkungan, Senin (23/10/2017). (IST/ Dok Panitia)

“Kemasan ramah lingkungan itu sendiri bisa berupa daun pisang, janur, rotan”

Harianjogja.com, BANTUL-Slow food Yogyakarta dan Sekolah Tumbuh perkenalkan kemasan makanan ramah lingkungan pada anak-anak di Sekolah Tumbuh Panggungharjo, Sewon, Senin (23/10/2017).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Koordinator Slow Food Yogyakarta Amaliah mengatakan, kegiatan ini juga sebagai peringatan hari pangan dunia. “Kami ingin mengajarkan pada anak pada kemasan yang rawah lingkungan yang diwariskan nenek moyang,” kata dia, Senin (23/10/2017).

Nantinya, diharapkan anak-anak tersebut juga mengenalkan kemasan ramah lingkungan itu pada keluarganya dan teman-teman lainnya. “Kemasan ramah lingkungan itu sendiri bisa berupa daun pisang, janur, rotan,” kata Amaliah.

Kegiatan membuat kemasan ramah lingkungan dari daun pisang dan janur ini juga ditujukan mengurangi penggunaan plastik. Adapun peserta yang mengikuti sebanyak 100 anak. Salah satu peserta Ica Sahwahita yang mengaku agak kesulitan untuk membuat kemasan dari daun pisang itu walaupun sering melihatnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya