SOLOPOS.COM - ILUSTRASI (Is Ariyanto/JIBI/SOLOPOS)

ILUSTRASI (Is Ariyanto/JIBI/SOLOPOS)

SRAGEN--Seorang bayi mungil berusia 2-3 hari dibuang orangtuanya di depan garasi rumah milik Suwardi, warga Klentang Rt 007, Kelurahan/Kecamatan Gemolong, Sragen, Selasa (24/4/2012), sekitar pukul 20.30 WIB. Bayi perempuan itu kini dirawat di Ruang Theresia RS Mardi Lestari Sragen dibawah tanggung jawab Kapolres Sragen, AKB Susetio Cahyadi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dari hasil pemeriksaan Bidan Desa Gemolong, Ary, bayi yang masih merah itu memiliki berat badan 3,1 kg dan panjang 50 cm. Bayi itu diletakkan di depan garasi lengkap dengan perlengkapan bayi, seperti popok, kain gurita, kain gedong, susu formula, minyak kayu putih, bedak dan sebagainya.

Ekspedisi Mudik 2024

Kapolres Sragen, AKBP Susetio Cahyadi, melalui Kapolsek Gemolong, AKP Bambang Erwadi, saat dijumpai wartawan, Rabu (25/4/2012), mengungkapkan bayi tersebut ditemukan masyarakat dalam keadaan sehat di depan garasi milik Suwardi. Menurut dia, bayi itu sempat dirawat di Poliklinik Bidan Desa semalam kemudian dibawa ke RS Mardi Lestari untuk perawatan lebih lanjut.

“Kami belum mengetahui orangtua bayi ini. Kami masih melakukan
penyelidiki siapa orangtua yang tidak bertanggung jawab atas bayi ini. Bayi itu sempat ditangani dokter Instalasi Gawat Darurat (IDG) RS Mardi Lestari, dr Joko, di ruang Theresia. Selanjutnya tanggung jawab bayi itu ada di tangan Kapolres Sragen,” ujar Bambang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya