SOLOPOS.COM - Hajriyanto Y. Thohari (JIBI/Solopos/Antara/Puspa Perwitasari)

Solopos.com, JAKARTA — Polda Metro Jaya menangkap pembobol akun Facebook milik Wakil Ketua MPR, Hajriyanto Thohari, Rabu (25/12/2013) lalu. Hajriyanto mengaku lega atas penangkapan tersebut karena sudah banyak korban pelaku pembobolan akun Facebooknya.

“Saya bangga kepolisian ternyata bergerak cepat dan sangat canggih sehingga dapat mengendus pelakunya dan sekaligus menangkapnya dalam waktu yang singkat. Selamat Polri,” kata Hajriyanto Thohari kepada Detik, Kamis (26/12/2013). “Saya lega dengan ditangkapnya pelaku pembobolan tersebut,” imbuhnya.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Hajriyanto menuturkan sebetulnya ia tak terlalu memikirkan pihak yang membobol akun Facebooknya. Namun setelah ia mengetahui si pembobol menggunakan akunnya itu untuk penipuan, Hajriyanto tak tinggal diam.

“Begitu di-hack saya biarkan saja. Tetapi begitu mulai ada beberapa korban penipuan yang memberi tahu saya, saat itulah saya ambil keputusan lapor polisi,” imbuh politisi dari Partai Golkar ini.

Dia menambahkan melaporkan ke polisi karena tidak mau korban pemerasan transfer pulsa yang merupakan teman-teman dan kerabatnya makin banyak. “Korbannya sudah sangat banyak, bahkan ada yang [rugi] mencapai jutaan rupiah. Karena itulah saya melaporkan ke polisi,” imbuh politisi Partai Golkar itu.

Sebelumnya, aparat Subdit Cyber Crime Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya menangkap pembobol akun Facebook Ketua MPR Hajriyanto Thohari. Saat ini tersangka bernama Nurhamdi Irawan Pulungan, 29, masih diperiksa intensif penyidik di Polda Metro Jaya.

“Iya betul, kita tangkap yang bersangkutan atas tindak pidana pembobolan akun Facebook milik Wakil Ketua MPR, Pak Hajriyanto Thohari,” ujar Kasubdit Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Metro Jaya AKBP Edy Suwandono saat dihubungi Detik, Rabu (26/12/2013).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya