SOLOPOS.COM - Logo BKKBN ilustrasi

Logo BKKBN ilustrasi

BANTUL—Keberadaan Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera (UPPKS) diharapkan tak sebatas formalitas.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ketua Badan Pengurus Daerah AKU ( Asosiasi Kelompok UPPKS ) DIY, GKR Pembayun mengatakan, keberadaan UPPKS dimaksudkan untuk dapat menambah pendapatan keluarga.

“Sehingga ibu tidak saja selalu njagakke penghasilan dari suami, akan tetapi juga mampu menghasilkan pendapatan sebagai tambahan dari penghasilan suami,” ujarnya saat memimpin rombongan tim penilai lomba UPPKS tingkat Provinsi DIY, di UPPKS Puspitasari Pedukuhan Kwasen Kalurahan Srimartani, Piyungan, Rabu (18/4) lalu.

Kepala BKKBN Provinsi DIY, Condrorini mengatakan, lomba UPPKS tingkat Provinsi DIY diharapkan mampu memotivasi untuk meningkatkan kualitas kelompok yang imbasnya akan meningkatkan kesejahteraan masing-masing keluarga anggota UPPKS.

Ketua UPPKS Puspitasari Kwasen Piyungan, Siti Handaroh melaporkan, hingga kini jumlah anggotanya mencapai 54 orang, 29 orang di antaranya merupakan PUS ( Pasangan Usia Subur ) dengan pemakaian alat kontrasepsi IUD enam orang, dua orang implant, satu MOW ( Medis Operasi Wanita ), suntik tujuh orang, pil dua orang, dan CO ( kondom ) tujuh orang. (ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya