PEMBANGUNAN WONOGIRI : Sambut Tahun Baru, Alun-alun Giri Krida Bakti Terus Dipercantik

SHARE
PEMBANGUNAN WONOGIRI : Sambut Tahun Baru, Alun-alun Giri Krida Bakti Terus Dipercantik
SOLOPOS.COM - Sejumlah pekerja menyelesaikan proyek penataan Alun-alun Giri Kridha Bakti, Wonogiri, Senin (12/12/2016). (Bayu Jatmiko Adi/JIBI/Solopos)

Pembangunan Wonogiri, Pemkab terus menghias Alun-alun Giri Krida Bakti.

Solopos.com, WONOGIRI — Pemkab Wonogiri terus mempercantik Alun-alun Giri Kridha Bakti, Wonogiri. Penataan alun-alun direncanakan tidak hanya berhenti pada penataan bangunan. Namun juga diikuti penataan di sektor lain.

PromosiOrang Solo Suka Belanja Gadget di Tokopedia, Seller Untung 2 Kali Lipat

Pantauan Solopos.com, Senin (12/12/2016), sejumlah pekerja masih beraktivitas meski saat ini telah memasuki pertengahan Desember. Bupati Wonogiri, Joko Sutopo, berharap penataan alun-alun untuk tahun ini dapat selesai sesuai rencana.

Dia berharap pada malam pergantian tahun, alun-alun sudah dapat dimanfaatkan untuk lokasi hiburan rakyat. “Saat ini penataan alun-alun sudah lebih dari 90 persen. Direncanakan tahun ini selesai, termasuk untuk tanamannya,” kata dia saat ditemui wartawan seusai meninjau alun-alun, Senin.

Dia mengatakan saat ini hampir semua bagian alun-alun selesai dibenahi. Mulai dari panggung, pergola, dan jalur pejalan kaki. Seperti diketahui salah satu perubahan mencolok pada penataan bangunan alun-alun adalah pada perombakan panggung pertunjukan.

Sebelumnya panggung pertunjukan memiliki tembok sebagai latar belakangnya. Namun saat ini panggung dibangun dengan konsep lebih terbuka.

Joko mengatakan penataan alun-alun tidak akan berhenti pada bangunannya. Dia ingin penataan juga menyasar pedagang kaki lima (PKL) yang biasa berjualan di sekitar alun-alun.

“Pada 2017 giliran untuk penataan PKL. Penataan dilakukan agar lebih rapi dan nyaman untuk masyarakat,” kata dia.

Proses penataan alun-alun telah dilaksanakan sejak 14  Oktober. Proyek tersebut ditargetkan selesai pada 17 Desember. “Pembangunan dan penataan alun-alun tahun ini dianggarkan sekitar Rp1 miliar,” kata Kepala Bidang Kebersihan dan Pertamanan Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Wonogiri,  Toto Prasojo, belum lama ini.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago