SOLOPOS.COM - Arus lalu lintas di perlintasan kereta api Makamhaji, Kartasura, Sukoharjo pada jam-jam tertentu cukup padat. Foto diambil beberapa waktu lalu. (Espos/Iskandar)

Arus lalu lintas di perlintasan kereta api Makamhaji, Kartasura, Sukoharjo pada jam-jam tertentu cukup padat. Foto diambil beberapa waktu lalu. (Espos/Iskandar)

SUKOHARJO--Seluruh akses jalan menuju Makamhaji rencananya bakal ditutup total selama delapan bulan. Hal itu dilakukan ketika proyek pengerjaan underpass di Makamhaji mulai dikerjakan pada akhir Juli.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Nanti arus lalu lintas yang menuju ke arah perlintasan kereta api (KA) di tempat yang akan dibangun underpass akan dialihkan ke jalan lain. Kami sudah menyiapkan beberapa jalur alternatif agar warga menghindari lewat perlintasan KA di Makamhaji,” ujar Kepala Dinas Perhubungan Informasi dan Komunikasi (Dishubinfokom) Sukoharjo, Bambang Sutrisno ketika ditemui wartawan seusai rapat dengar pendapat di Gedung Dewan, Kamis (14/6/2012).

Menurut dia jalan yang akan ditutup dan arus lalu lintasnya dialihkan itu terdapat di sejumlah titik. Di antaranya jalan di Jembatan Kali Kleco ke selatan, Tugu Lilin Pajang menuju Kartasura, Pertigaan Pabelan selatan Proyek Bengawan Solo ke timur dan di tugu Perempatan Mayang ke utara arah Makamhaji.

Untuk penutupan jalan ini, katanya, pihaknya tak perlu meminta izin ke warga sekitar yang wilayahnya akan dipadati lalu lintas. Karena jalan-jalan alternatif itu dinilai sebagai jalan provinsi.

Dalam hal ini pihaknya hanya berkoordinasi dengan Pemkot Solo. Karena penutupan beberapa jalan itu dua di antaranya bersinggungan dengan wilayah Solo.

“Sejauh ini Pemkot Solo sudah kami hubungi dan tidak ada masalah. Nanti di sejumlah titik itu akan kami pasang rambu agar warga yang akan melintas di daerah itu mengerti,” ungkap Bambang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya