Pembangunan Tahap II Puskesmas Gondangrejo Dikucuri Rp2,5 M

Revitalisasi gedung Puskesmas Gondangrejo tahap I di Karanganyar rampung sesuai target sebelum pergantian tahun 2020/2021.
SHARE
Pembangunan Tahap II Puskesmas Gondangrejo Dikucuri Rp2,5 M
SOLOPOS.COM - Kondisi gedung baru Puskesmas Gondangrejo yang direvitalisasi Senin (28/12/2020). Pembangunan tahap I sudah selesai dan tahap II akan dilanjutkan pada 2021. (Solopos.com-Candra Mantovani)

Solopos.com, KARANGANYAR — Revitalisasi gedung Puskesmas Gondangrejo tahap I rampung sesuai target sebelum pergantian tahun 2020/2021. Tahap II pembangunan gedung Puskesmas Gondangrejo akan langsung dilaksanakan pada 2021 dengan anggaran total senilai Rp2,5 miliar.

Ihwal rencana lanjutan revitalisasi Gedung Puskesmas Gondangrejo diungkapkan oleh Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Puskesmas Gondangrejo, Jalu Setio Bintoro, kepada Solopos.com, Senin (28/12/2020). Dia mengatakan, saat ini, proses pembangunan tahap I Gedung Puskesmas Gondangrejo sudah dinyatakan selesai. Sehingga, pihaknya saat ini mulai melanjutkan untuk proses pembangunan tahap II.

PromosiTop! Bos Tokopedia Masuk List Most Extraordinary Women Business Leader

Perhatikan Warna Cat Kamar Bayi, Fengsui Bilang Bisa Tenangkan Mood

“Sudah selesai untuk tahap I. Sudah sesuai target yang ditentukan karena kami mematok target sebelum Desember 2020 berakhir sudah harus selesai pembangunan tahap pertama. Jadi untuk gedung kantor dan pelayanan di depan sudah selesai semua,” terang dia usai mengecek Gedung Puskesmas Gondangrejo.

Disetujui BKD Karanganyar

Terkait kelanjutan pembangunan tahap II, Jalu mengatakan anggaran sudah disetujui dan masuk ke Badan Keuangan Daerah (BKD) Karanganyar. Total dana yang disiapkan untuk pembangunan tahap II sebesar Rp2,5 miliar diambil dari APBD 2021.

“Jadi itu anggaran total mulai dari konsultan perencana, konsultan pengawas, konsultan pelaksana, biaya umum, dan pembangunan. Total semua ada di anggaran itu. Unsur itu sudah menjadi standar pembangunan,” beber dia.

Jadi Beban Keluarga, Pria Sumut Dicoret dari Keluarga, Begini Kisahnya…

Perencanaan tahap II pembangunan menurutnya langsung dilakukan saat pergantian tahun 2020/2021. Ditarget pembangunan total akan selesai sebelum Oktober 2021. Pembangunan tahap II nantinya akan difokuskan ke gedung dua lantai rawat inap, finishing dan beberapa penyempurnaan di berbagai sisi termasuk pembuatan pagar.

“Asal lelangnya tidak mundur, maka target selesainya tidak mundur. Target kami April 2021 sudah mulai lelang. Harusnya nanti prosesnya lebih cepat selesai karena tidak terlalu banyak yang dibangun. Tidak seperti saat tahap I,” ucap dia.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago