Pembangunan Sirkuit Mandalika Kok Belum Rampung?

Pembangunan Sirkuit Mandalika yang bakal dipakai sebagai venue dua ajang balapan top pada November 2021 masih belum selesai.
Pembangunan Sirkuit Mandalika Kok Belum Rampung?
SOLOPOS.COM - Pengunjung mengambil gambar suasana tikungan ke-10 Sirkuit Mandalika dari Bukit Seger, KEK Mandalika, Pujut, Praya, Lombok Tengah, NTB, Rabu (6/10/2021). Menurut pihak Mandalika Grand Prix Association (MGPA) selaku promotor dan operator sirkuit Mandalika yang dijuluki “Speed Land" tersebut memiliki jumlah tikungan terbanyak di dunia, yakni 17 tikungan diantaranya 11 tikungan ke kanan dan 6 tikungan ke kiri. ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi/rwa.

Solopos.com, LOMBOK — Pembangunan Sirkuit Mandalika terus dikebut karena bakal digunakan sebagai venue balapan pada November 2021.

PromosiRendahnya Kesadaran Wong Jateng untuk Pakai Helm Saat Berkendara

Direktur Utama ITDC, Abdulbar M. Mansoer, mengatakan saat ini pihaknya sedang mengejar pembangunan fasilitas pendukung. Sementara itu jalur utama untuk balapan sudah rampung.

“Yang pertama kami sudah selesai main track, jadi kalau diadakan balap sudah bisa. Itu kami serah terimakan tanggal 15 Agustus juga waktu itu 2021,” katanya dalam acara Penandatangan PKS Sponsorship dan Peluncuran Nama Resmi Sirkuit, Kamis (7/10/2021), seperti dilansir Detik.com.

Baca juga: Tikungan 10 Andalan Sirkuit Mandalika, Istimewa Pol

Dia mengatakan pembangunan fasilitas pendukung itu ditarget rampung pada Oktober 2021. Adapun fasilitas pendukung yang sedang dikebut pembangunannya adalah race control building yang terdapat monitoring system dan CCTV, paddock, serta fasilitas medis.

“Jadi sekarang kami konsentrasi untuk meyelesaikan fasilitas pendukung dan insyaAllah akhir Oktober akan selesai,” katanya.

Baca juga: Guyonan Gus Dur Soal Lumpur Lapindo, Receh Tapi Bikin Ngakak

Seperti diketahui, Sirkuit Mandalika ditunjuk sebagai venue dua ajang balapan top pada November 2021. Sementara pada tahun depan sirkuit di Lombok Tengah, NTB, ini akan dipakai untuk tes pra-musim MotoGP.

“Kemudian, tahun depan, insyaAllah hari ini jam 12 waktu Eropa akan diumumkan oleh Dorna. Kami belum berani umumkan bahwa tanggal definitif dari MotoGP di Mandalika. Nanti sore kita tunggu pengumuman itu akan diumumkan tanggal pastinya,” terangnya.


Berita Terkait
    Berita Lainnya
    Promo & Events
    Honda Motor Jateng
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago