SOLOPOS.COM - Pengunjung mengambil gambar suasana tikungan ke-10 Sirkuit Mandalika dari Bukit Seger, KEK Mandalika, Pujut, Praya, Lombok Tengah, NTB, Rabu (6/10/2021). Menurut pihak Mandalika Grand Prix Association (MGPA) selaku promotor dan operator sirkuit Mandalika yang dijuluki “Speed Land" tersebut memiliki jumlah tikungan terbanyak di dunia, yakni 17 tikungan diantaranya 11 tikungan ke kanan dan 6 tikungan ke kiri. ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi/rwa.

Solopos.com, LOMBOK — Pembangunan Sirkuit Mandalika terus dikebut karena bakal digunakan sebagai venue balapan pada November 2021.

Direktur Utama ITDC, Abdulbar M. Mansoer, mengatakan saat ini pihaknya sedang mengejar pembangunan fasilitas pendukung. Sementara itu jalur utama untuk balapan sudah rampung.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Yang pertama kami sudah selesai main track, jadi kalau diadakan balap sudah bisa. Itu kami serah terimakan tanggal 15 Agustus juga waktu itu 2021,” katanya dalam acara Penandatangan PKS Sponsorship dan Peluncuran Nama Resmi Sirkuit, Kamis (7/10/2021), seperti dilansir Detik.com.

Baca juga: Tikungan 10 Andalan Sirkuit Mandalika, Istimewa Pol

Dia mengatakan pembangunan fasilitas pendukung itu ditarget rampung pada Oktober 2021. Adapun fasilitas pendukung yang sedang dikebut pembangunannya adalah race control building yang terdapat monitoring system dan CCTV, paddock, serta fasilitas medis.

“Jadi sekarang kami konsentrasi untuk meyelesaikan fasilitas pendukung dan insyaAllah akhir Oktober akan selesai,” katanya.

Baca juga: Guyonan Gus Dur Soal Lumpur Lapindo, Receh Tapi Bikin Ngakak

Seperti diketahui, Sirkuit Mandalika ditunjuk sebagai venue dua ajang balapan top pada November 2021. Sementara pada tahun depan sirkuit di Lombok Tengah, NTB, ini akan dipakai untuk tes pra-musim MotoGP.

“Kemudian, tahun depan, insyaAllah hari ini jam 12 waktu Eropa akan diumumkan oleh Dorna. Kami belum berani umumkan bahwa tanggal definitif dari MotoGP di Mandalika. Nanti sore kita tunggu pengumuman itu akan diumumkan tanggal pastinya,” terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya