SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

 

Solo (Solopos.com)–Kelanjutan pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di Ngipang, Banjarsari terkatung-katung menyusul belum adanya kepastian mengenai sumber dana yang berasal dari pinjaman daerah.

Berdasarkan perkiraan Dinas Pekerjaan Umum (DPU) sebagai pelaksana teknis pembangunan, jadwal lelang sampai pengerjaan membutuhkan waktu tujuh bulan. Dengan demikian, pembangunan RSUD tahap kedua seharusnya sudah dimulai pada bulan ini. Namun faktanya, hingga sekarang rencana kelanjutan pembangunan belum jelas menyusul belum ada kepastian anggaran.

Kepala DPU, Agus Djoko Witiarso mengungkapkan pengguna anggaran Rp 41 miliar adalah RSUD Solo, Jumat (20/5/2011). DPU dalam hal ini hanya dimintai bantuan untuk penyelenggaraan lelang maupun pembangunan. Agus menambahkan, dilibatkannya DPU lantaran pembangunan RS bersifat kompleks.

“Kita ini sifatnya kan hanya memberi bantuan. Sedang pengguna anggaran adalah RSUD. Sepanjang RSUD belum meminta bantuan kita, ya kita belum akan bergerak,” ujar dia.

(aps)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya