top ear
Wali Kota Madiun Maidi saat memberikan keterangan kepada wartawan di Wisma Haji Kota Madiun, Selasa (21/1/2020). (Abdul Jalil/Madiunpos.com)
  • SOLOPOS.COM
    Wali Kota Madiun Maidi saat memberikan keterangan kepada wartawan di Wisma Haji Kota Madiun, Selasa (21/1/2020). (Abdul Jalil/Madiunpos.com)

Pembangunan Ring Road Timur Dimulai 2020, Pemerintah Siapkan Rp600 Miliar

Pembangunan ring road timur di Kota Madiun dipastikan mulai dikerjakan pada 2020 ini dengan anggaran Rp600 miliar.
Diterbitkan Rabu, 22/01/2020 - 11:05 WIB
oleh Solopos.com/Abdul Jalil
1 menit baca

Solopos.com, MADIUN -- Pembangunan ring road timur Kota Madiun dipastikan akan mulai dikerjakan pada 2020 ini. Pemerintah pusat telah menyetujui rencana pembangunan dan akan menggelontorkan anggaran Rp600 miliar untuk pembangunan itu.

Wali Kota Madiun, Maidi, mengatakan setelah rencana pembangunan ring road timur Kota Madiun disetujui pemerintah pusat, pihaknya kini mempersiapkan seluruh dokumen yang dibutuhkan. Dalam waktu dekat seluruh dokumen terkait rencana pembangunan ring road tersebut akan dibawa ke Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas).

“Untuk saat ini, dokumennya sudah 80 persen. Rabu nanti kami rapat di Surabaya. Setelah itu akan kami kirim ke Bappenas,” kata dia kepada wartawan di Wisma Haji setempat, Selasa (21/1/2020).

Maidi menyampaikan dalam dokumen ini nantinya diketahui berapa durasi pekerjaan ring road timur ini bisa rampung.

Alokasi anggaran senilai Rp600 miliar untuk pembangunan ring road timur ini telah tertuang dalam Perpres No. 80/2019. Rencananya, ring road timur ini dimulai dari Terminal Madiun melewati Kelurahan Tawangrejo, Kelun, Kanigoro, Manisrejo, dan tembus di jalan Ponorogo-Madiun dengan total apnjang sekitar 5 km.

Maidi berharap masyarakat juga ikut mendukung proses pembangunan proyek nasional tersebut. Menurutnya, keberadaan ring road akan semakin meramaikan daerah yang ada di sekitarnya. Dia meminta masyarakat untuk tidak mempersulit dalam proses pembebasan lahan. Karena tanpa peran masyarakat, pembangunan akan sulit terwujud.

Editor : Profile Kaled Hasby Ashshidiqy
LIKE di sini untuk lebih banyak informasi terbaru di Solopos.com

Properti Solo & Jogja

Iklan Baris

berita terkini