SOLOPOS.COM - Rakhmat Sutomo (Dok. SOLOPOS)

Rakhmat Sutomo (Dok. SOLOPOS)

Solo (Solopos.com)–Pembangunan kawasan pendidikan di areal SDN Ngemplak 1, Mojosongo, Solo, rencananya menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Perubahan 2011 atau APBN 2012.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Solo, Rakhmat Sutomo, mengungkapkan setelah usulan pembangunan kawasan pendidikan disampaikan ke pemerintah pusat, Pemkot Solo telah menerima aturan-aturan yang harus diperhatikan dari pemerintah pusat.

Aturan-aturan tersebut saat ini sedang dipelajari sebagai bahan pertimbangan pembuatan rancangan pembangunan dan selanjutnya dibuat proposal resmi untuk diajukan ke pusat. “Semoga dananya bisa dari APBNP 2011. Kalau tidak, dari APBN 2012,” jelasnya saat ditemui wartawan di kantor Disdikpora Solo, Sabtu (13/8/2011).

Ketika ditanya berapa besaran dana yang direncanakan untuk membangun kawasan pendidikan, ungkapnya, Disdikpora sudah membuat rancangan estimasinya. “Tapi saya tidak hafal angka pastinya,” kata Rakhmat.

Pembangunan kawasan pendidikan, terangnya, dimaksudkan untuk mewujudkan keterjangkauan pendidikan dan mendekatkan institusi pendidikan dengan masyarakat yang dilayani. Rencananya, kata Rakhmat, pembangunan kawasan pendidikan meliputi pembangunan gedung SD, SMP dan Puskesmas.

(ewt)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya