SOLOPOS.COM - Proyek pembangunan tiga gedung baru RSUD Karanganyar terus dikebut, Jumat (7/10/2016) siang. (Kurniawan/JIBI/Solopos)

Pembangunan Karanganyar, Ketua DPR Setya Novanto pagi ini meresmikan gedung RSUD Karanganyar.

Solopos.com KARANGANYAR — Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) yang juga Ketua Umum Partai Golkar, Setya Novanto, dijadwalkan meresmikan gedung baru RSUD Karanganyar, Jumat (3/3/2017) pagi ini.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Setnov, panggilan akrabnya, juga dijadwalkan menunaikan Salat Jumat di Masjid Agung Karanganyar. Penjelasan itu disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Karanganyar, Samsi, kepada wartawan, Kamis (2/3/2017).

“Iya, betul [RSUD akan diresmikan Setnov]. Rencana awal kami peresmian bakda Jumatan, tapi akhirnya diajukan sebelum Jumatan. Setelah itu Pak Setnov Salat Jumat di Masjid Agung,” ujar dia.

Samsi mengaku belum tahu siapa saja yang dijadwalkan mendampingi Setya Novanto dalam acara itu. Tapi, dia menyiapkan dua mobil untuk menjemput dan mengantar rombongan Ketua DPR tersebut.

“Imam dan khatib Salat Jumat disiapkan dari Kemenag dan MUI. Pak Setnov dan rombongan jemaah saja. Setelah Salat Jumat Pak Setnov dijadwalkan makan siang bersama Pak Bupati,” kata dia.

Samsi berharap gedung baru RSUD Karanganyar segera beroperasi setelah diresmikan Setnov. Keberadaan tiga gedung baru menurut dia akan meningkatkan kualitas pelayanan.

“Harapan kami [RSUD] segera beroperasi melayani masyarakat. Dengan penambahan tiga gedung baru ini kualitas layanan akan semakin baik. Untuk sarpas penunjang lain dipenuhi sambil jalan,” imbuh dia.

Terpisah, Dirut RSUD Karanganyar, G. Maryadi, saat dihubungi Solopos.com via ponsel, Kamis, menjelaskan tiga gedung baru merupakan proyek 2016. Nilai proyeknya sekitar Rp78 miliar.

Menurut dia, selama ini kapasitas tampung pasien RSUD Karanganyar hanya 250 bed (ranjang). Dengan tambahan tiga gedung baru akan ada penambahan 175 bed baru.

G. Maryadi menjelaskan saat ini pengadaan 175 bed baru sedang dalam proses. Anggarannya masuk 2017. Tapi sebagian bed lama dari gedung lama sudah dipindahkan ke gedung baru.

“Pengadaan bed baru sudah ada anggarannya tahun ini. Tapi ini masih dalam proses pengadaan. Pelayanan di gedung baru nanti meliputi VVIP, VIP, Kelas I, Kelas II, dan Kelas III,” tutur dia.

Ketua Komisi D DPRD Karanganyar, Endang Muryani, berharap dengan penambahan tiga gedung baru, layanan RSUD Karanganyar semakin meningkat. Jangan ada lagi antrean pasien.

Politikus PDIP itu mengaku sebelumnya kerap mendapat aduan masyarakat ihwal antrean panjang pasien di RSUD Karanganyar. “Logikanya tidak ada lagi pasien yang harus antre untuk mendapat layanan,” harap dia.

Endang juga meminta sarpras pendukung pelayanan kesehatan di gedung baru RSUD segera dilengkapi. Jangan sampai dampak positif keberadaan gedung baru tak dirasakan warga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya