SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Pembangunan daerah Cilacap terus dilakukan. Bupati Cilacap bahkan berharap daerahnya akan seperti Singapura.

Solopos.com, JAKARTA – Bupati Cilacap Jawa Tengah Tatto Suwarto Pamuji mendatangi Istana Kepresidenan untuk melaporkan pembangunan infrastruktur kepada Presiden Joko Widodo.

Promosi Kuliner Legend Sate Klathak Pak Pong Yogyakarta Kian Moncer Berkat KUR BRI

Seusai bertemu Presiden, Tatto mengatakan bahwa Cilacap akan menjadi Singapurnya Jawa dengan melakukan percepatan pembangunan dengan aneka ragam etnis suku dan agama.

Ekspedisi Mudik 2024

“Saya menyampaikan Cilacap to be Singapore of Java, ada percepatan pembangunan di Cilacap. Cilacap itu kabupaten terluas di Jawa Tengah, penduduknya juga terbanyak,” katanya di kompleks Istana Kepresiden, Senin (8/6/2015).

Pemkab Cilacap sudah menyiapkan lahan untuk menyambut investor proyek pembangkit listrik tenaga uap (PLTU) bagian dari 35.000 MW. Selain itu Tatto melaporkan sudah membuat tim percepatan pembangunan.

Potensi lain yang dimiliki Cilacap yakni memiliki lahan yang luas untuk dijadikan kota industri. Masyarakat yang heterogen didukung keberadaan hutan dan laut cocok sebagai investasi sektor industri.

“Presiden minta lahan di Cilacap jadi kawasan industri atau kota industri,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya