SOLOPOS.COM - Pekerja membongkar bekas Kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Boyolali yang berlokasi di Jl.Boyolali-Solo Km.2, Tegalwire, Kecamatan Mojosongo. Foto diambil belum lama ini. (Hijriyah Al Wakhidah/JIBI/Solopos)

Pembangunan Boyolali terkait bekas Kantor Disbudpar yang dibongkar dan akan diganti dengan museum.

Solopos.com, BOYOLALI  Bangunan bekas Kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) yang berlokasi di Jl.Boyolali-Solo Km.2, Tegalwire, Kecamatan Mojosongo, Boyolali, dibongkar.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Menurut rencana, lokasi tersebut akan digunakan untuk membangunan museum. Namun hingga saat ini Disbudpar belum menyelesaikan proses lelang pembangunan gedung museum.

Kepala Disbudpar Boyolali, Mulyono Santoso, menyampaikan saat ini berkas untuk lelang proyek museum sudah disampaikan ke Unit Layanan Pengadaan (ULP).

“Sudah di ULP tapi memang belum dilelang. Masih ada beberapa hal yang harus disiapkan,” kata Mulyono, kepada , Kamis (26/3/2015).

Mengenai pembongkaran bekas gedung Disbudpar, menurut Mulyono, sudah menjadi kewenangan Bidang Aset Dinas Pendapatan Pengelolan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD).

“Jadi dulu, begitu kami menempati kantor baru di Kompleks Pemerintahan Terpadu di Kemiri, aset gedung itu kami serahkan ke Bidang Aset. Pembongkaran gedung itu tidak ada hubungannya dengan tahapan lelang museum yang masih kami lakukan saat ini,” kata dia.

Dalam rencana umum pengadaan, Disbudpar Boyolali mengalokasikan anggaran senilai Rp5,245 miliar untuk proyek pembangunan gedung museum permanen.

Seperti diketahui, Bupati Boyolali, Seno Samodro, menyampaikan museum akan menjadi tempat edukasi sejarah peradaban Boyolali dari masa ke masa. Museum juga akan menjadi destinasi wisata baru di Boyolali.

“Berbagai benda cagar budaya (BCB) akan dipajang dan dipamerkan di dalam museum,” kata Bupati, belum lama ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya