SOLOPOS.COM - Kondisi Kantor Kecamatan Sambi setelah dirobohkan. Dalam waktu dekat, Pemerintah Kecamatan Sambi akan membangun kantor baru dengan pagu anggaran Rp850 juta. Foto diambil Selasa (3/3/2015). (Hijriyah Al Wakhidah/JIBI/Solopos)

Pembangunan Boyolali menyasar sejumlah kantor kecamatan.

Solopos.com, BOYOLALI – Pembangunan kembali sejumlah kantor kecamatan di Boyolali segera dimulai. Kantor-kantor itu pun mulai dirobohkan.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Berdasarkan informasi yang dihimpun , kantor kecamatan yang mulai dirobohkan antara lain Kantor Kecamatan Kemusu, Sawit, Sambi, Teras, dan Musuk.

“Baru lima yang konfirmasi [perobohan gedung] ke kami. Kantor-kantor itu dirobohkan untuk segera dibangun kembali,” kata Kabid Aset Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Boyolali, Sri Mulyanto, kepada , Selasa (3/3/2015).

Camat Sambi, Setyo Budi Irianto, melalui Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Kecamatan Sambi, M.Fahrudin, menyampaikan tahun ini Pemerintah Kecamatan Sambi mendapat alokasi anggaran dari APBD 2015 untuk pembangunan kantor kecamatan.

“Kalau pembongkaran gedung ini dari DPPKAD. Kalau tidak salah dibongkar mulai Februari kemarin,” kata Fahrudin, saat ditemui di ruang kerjanya, kemarin.

Menurut Fahrudin, pagu anggaran untuk pembangunan kantor kecamatan sesuai daftar penggunaan anggaran (DPA) adalah Rp850 juta. Saat ini, Pemerintah Kecamatan Sambi masih persiapan untuk proses lelang di Unit Layanan Pengadaan (ULP).

Setelah kantor lama dirobohkan, saat ini pelayanan di Kecamatan Sambi pindah sementara di aula kantor kecamatan setempat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya