SOLOPOS.COM - Para pembalap mengikuti Tour de Siak pada penyelenggaraan sebelumnya. (Arsip Antara)

Solopos.com, PEKANBARU – Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Provinsi Riau, Roni Rakhmat, menyampaikan mulai 29 November 2022 para pembalap Tour de Siak sudah berdatangan ke Kota Pekanbaru, untuk selanjutnya berangkat menuju Siak mengikuti lomba yang dimulai pada 2 Desember 2022.

Tour de Siak tahun 2022 diikuti oleh 13 tim, lima dari tim luar negeri, dan delapan dari tim nasional Indonesia.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Tanggal 29 tersebut mulai berdatangan 3 tim, tanggal 30 hampir seluruh tim, dan tanggal 1 ada dua tim,” ujar Roni di Pekanbaru, Kamis (24/11/2022).

Roni mengatakan para pembalap Tour de Siak tersebut dari Pekanbaru langsung menuju Siak dijemput oleh panitia. Setelah sampai di Siak, peserta mulai melakukan pemanasan di Kota Siak Sri Indrapura. Roni menyebutkan pembukaan acara olahraga bersepeda internasional itu diselenggarakan pada 1 Desember 2022 malam, dimeriahkan dengan hiburan oleh artis Ibu Kota.

Roni juga menyebutkan pada 2 Desember 2022 akan dimulai start city race Kota Siak sebanyak empat putaran. Kemudian etape kedua pada Sabtu (3/12/2022) 2022, dilanjutkan dari Siak ke Pekanbaru lewat Jalan Lubuk Dalam Simpang Labuh masuk jalan lintas timur lalu menuju etape terakhir City Race Pekanbaru.

Baca Juga: Bikin Bangga, Pembalap Astra Honda Sapu Bersih Podium Tertinggi IATC Mandalika

Untuk tiga etape ini, ia melanjutkan, dibuat pada tahun 2022 dan kegiatan internasional ini baru pertama kali dilaksanakan melalui kolaborasi antara Pemerintah Provinsi Riau dengan Pemerintah Kabupaten Siak.

“Tiga etape ini baru pertama kali dilaksanakan yang selama ini Tour de Siak hanya fokus di Kabupaten Siak saja,” kata Roni.

Sebanyak tiga etape pelaksanaan Tour de Siak tahun 2022 yaitu etape pertama city race Siak sepanjang 85km, berikutnya etape kedua Siak-Pekanbaru Race sepanjang 124km. Etape kedua melewati Lubuk Dalam, Kerinci Kanan- Simpang Lago (Pelalawan)- masuk jalan Lintas Timur-masuk Pekanbaru lewat Jalan Harapan Raya-Jalan Sudirman Pekanbaru dan finis di Kantor Gubernur Riau.

Selanjutnya, etape ketiga City Race Pekanbaru sepanjang 120km. Titik start dari simpang Jalan Cut Nyak Dien menuju Jembatan Siak IV-Bundaran Chevron Rumbai-Jalan Paus Rumbai-Simpang Bingung-Bundaran Jalan Riau- Jalan Soekarno Hatta-Jalan Tuanku Tambusai-Jalan Arifin Achmad-Jalan Sudirman dan finis di Jalan Cut Nyak Dien Pekanbaru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya