SOLOPOS.COM - Ilustrasi pembakaran. (Freepik.com)

Solopos.com, JOGJA — Kasus pembakaran mahasiswa di Jogja menjadi atensi Kapolda DI Yogyakarta, Irjen Pol Asep Suhendar. Dia menyebut modus operandi dalam kasus kejahatan ini tergolong baru.

“Setiap kejahatan yang menyangkut manusia pasti kami perhatikan. Apalagi ini kejadian yang jarang terjadi. Modus operandinya saya kira enggak pernah terjadi, orang bawa bensin lalu disiram dan dibakar,” kata Asep kepada wartawan di Kompleks Kepatihan, Senin (25/4/2022).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Korban merupakan mahasiswa di salah satu kampus swasta di Jogja. Korban dibakar oleh sejumlah rekannya pada 23 Maret lalu. Aksi itu dipicu lantaran persoalan sepele yakni masalah knalpot dan ikan.

Kapolda menambahkan, saat ini terduga pelaku lainnya masih dalam pengejaran. Polisi juga telah mengamankan sejumlah terduga pelaku yang diduga kuat terlibat dalam aksi pembakaran itu.

Baca Juga: Pelaku Pembakar Mahasiswa di Jogja Ditangkap Polisi

“Pembakaran mahasiswa udah ketangkap. Berapa orang, saya gak ngerti datanya,” ujarnya.

Dia juga menegaskan bahwa Polda DIY akan berupaya maksimal apabila terdapat kejadian tindak kriminal yang terjadi di wilayah setempat.

“Nanti kami rilis. Mudah-mudahan beberapa hari ini tertangkap semua,” kata dia.

Kapolsek Mergangsan, Kompol Rachmadiwanto mengatakan petugas telah berhasil menangkap para terduga pelaku pembakaran itu.

Baca Juga: Wisatawan Alami Nuthuk Harga saat di Jogja, Ini yang Harus Dilakukan

“Nanti akan dirilis di Polda. Polsek masih pengembangan, sudah tertangkap pelakunya masih kurang 1 orang,” ujarnya.

Polisi sudah menangkap tiga terduga pelaku, yaitu J, A, dan Z. Kapolsek belum menjelaskan secara detail kapan penangkapan dilakukan dan berapa tersangka yang diringkus.

Ayah korban, Purwito, meminta kepada petugas kepolisian untuk mengusut tuntas perkara tersebut. Ia berharap polisi mendudukkan persoalan tersebut secara berimbang dengan mengacu pada peraturan yang ada.

“Kalau memang sudah ditangkap, keluarga berharap pelaku dihukum saja dengan aturan yang ada,” katanya.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Mahasiswa di Jogja Disiram Bensin Lalu Dibakar, Ini yang Bikin Heran Polisi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya