SOLOPOS.COM - Morgan Freeman bersama Ghanim Al Muftah. (fifa.com)

Solopos.com, SOLO-Pembacaan surat Al-Qur’an warnai acara pembukaan Piala Dunia 2022 di Stadion Al-Bayt, Al Khor,  Qatar, Minggu (20/11/2022) malam WIB. Momen itu berawal saat aktor senior Morgan Freeman tampil sebagai salah satu pengisi acara dengan melakukan dialog bersama Ghanim Al Muftah.

Aktor 85 tahun asal Amerika Serikat itu masuk panggung sembari menyampaikan pesan persatuan dan keberagaman. Dengan suara tegasnya yang khas, Morgan Freeman sembari duduk melakukan dialog dengan duta Piala Dunia 2022 Qatar, Ghanim Al Muftah.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Bagaimana bisa begitu banyak negara, bahasa, dan budaya bersatu, jika hanya satu cara yang diterima?” kata Freeman kepada Al Muftah.

Baca Juga: Jadwal Piala Dunia 2022 Malam Ini: Inggris vs Iran, Senegal vs Belanda

Al Muftah, remaja penyandang disabilitas yang merupakan tokoh publik terkenal di Qatar, yang tampil di ajang pembukaan Piala Dunia 2022 itu menjawabnya disertai kutipan Al-Qur’an Surat Al-Hujurat, ayat 13.

Seperti dikutip dari era.id pada Senin (21/11/2022), artinya adalah “Hai manusia, sesungguhnya Kami menciptakan kamu dari seorang laki-laki dan seorang perempuan dan menjadikan kamu berbangsa-bangsa dan bersuku-suku supaya kamu saling kenal-mengenal. Sesungguhnya orang yang paling mulia di antara kamu di sisi Allah ialah orang yang paling takwa di antara kamu. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Mengenal.”

Baca Juga: Piala Dunia 2022: Walah! Qatar Jadi Tuan Rumah Pertama yang Gagal di Opening

Selama pembacaan kutipan Al-Qur’an Surat Al-Hujurat ayat 13 di pembukaan Piala Dunia 2022, Muftah juga turut didampingi oleh aktor Morgan Freeman. Stadion berkapasitas 60.000 itu pun riuh dan antusias menyaksikan pembukaan Piala Dunia 2022.

Baca Juga: Mengenal Teknologi SAOT yang Dipergunakan di Piala Dunia 2022

Selain lantunan ayat Al-Qur’an, rangkaian opening ceremony Piala Dunia 2022 juga turut dimeriahkan oleh lagu-lagu Timur Tengah, tarian teatrikal Timur Tengah, penampilan Jungkook BTS, hingga theme song Piala Dunia dari 1998 hingga 2022 berjudul Hayya Hayya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya