SOLOPOS.COM - MCB untuk menjadi pembatas di Jembatan Jurug B sudah datang dan dicat, pemasangan barier terus dikebut agar pembongkaran Jembatan Jurug B bisa dilaksanakan secepatnya Selasa (20/9/2022) (Solopos.com/Gigih Windar Pratama)

Solopos.com, SOLO — Pengerjaan untuk penutupan Jembatan Jurug B yang tertunda terus dikebut, setelah barier pembatas yang sebelumnya terlambat tiba di lokasi, kini sudah mulai dipasang mulai dari Senin (19/9/2022) dan rencananya terus dikebut setidaknya hingga Selasa (20/9/2022).

Hal ini bertujuan membuat Manajemen Rekayasa Lalu Lintas (MRLL) dan penutupan Jembatan Jurug B bisa dilakukan secepatnya. Pasalnya, proyek pembongkaran Jembatan Jurug B harus segera dikerjakan agar tetap sesuai dengan jadwal yang ada.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut General Manager Konstruksi PT Baja Titian Utama sebagai Badan Usaha KPBU Penggantian dan atau Duplikasi Jembatan Rangka Baja Callender Hamilton se-Pulau Jawa, Bambang Nurhadi, kepada Solopos.com pada Selasa (20/9/2022), pemasangan barier pembatas sudah mulai dikerjakan sejak Senin (19/9/2022) malam.

Ekspedisi Mudik 2024

“Jadi setelah barier datang, kami langsung pasang malamnya, lalu kami cat bariernya dengan warna kuning agar jelas. Total untuk pemasangan bariernya sepanjang 570 meter,” ujar dia.

Baca Juga: Ambulans Darurat dari Karanganyar ke Solo Disarankan Tidak Lewat Jurug

Lebih lanjut, Bambang menyebutkan kekurangan barier sebanyak 195 buah secara bertahap dipenuhi untuk mengkanalkan jalur menuju Jembatan Jurug B dan Jembatan Jurug C. Bahkan terdapat beberapa barier yang dipinjam dari Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Solo.

“Total kekurangan bariernya sebanyak 195 buah, kami penuhi bertahap dengan rincian MCB (barier beton) sebanyak 60 buah, sudah ditata dan dicat, sedangkan sisanya adalah water barier sebanyak tiba pukul 05.00 WIB. Juga nantinya ada road barier yang punya Dishub Kota Solo sudah dilokasi sebanyak 100 buah tinggal kita pasang, untuk road barier masing-masing panjangnya dua meter,” jelasnya.

Bambang menyebut, proses pemasangan barier terus dikebut dengan tujuan agar Jembatan Jurug B bisa segera dialihkan dan membuat proses pembongkaran nanti sudah mulai bisa dilaksanakan.

“Saya usahakan jangan mundur dan harus selesai hari ini, nanti pagi coba saya cek lagi seperti apa kondisinya, supaya pengerjaan dan penutupan jalannya segera bisa dilakukan secepatnya,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya