Pemanasan Euro 2020: Spanyol Vs Portugal Berakhir Kacamata
Solopos.com|sport

Pemanasan Euro 2020: Spanyol Vs Portugal Berakhir Kacamata

Spanyol dan Portugal memiliki penyelesaian yang buruk. Alhasil, peluang-peluang yang diciptakan gagal dikonversi menjadi gol.

Solopos.com, MADRID –Spanyol dan Portugal tidak mampu mencetak gol pada laga pemanasan jelang Euro 2020, Sabtu (5/6/2021) dini hari WIB. Tampil di Estadio Wanda Metropolitano, Madrid, kedua tim harus bermain kacamata 0-0 meski banyak peluang tercipta.

Spanyol dan Portugal memiliki penyelesaian yang buruk. Alhasil, peluang-peluang yang diciptakan gagal dikonversi menjadi gol.

Setelah ini, kedua kesebelasan akan melakoni satu laga uji coba terakhir sebelum berlaga di Piala Eropa 2020. Spanyol menghadapi Lithuania (9/6), sedangkan Portugal melawan Israel (10/6).

Juara Liga Champions, Chelsea Perpanjang Kontrak Tuchel hingga 2024

Spanyol mendominasi penguasaan bola, dengan tidak membiarkan pemain-pemain Portugal memegang bola lama-lama. Meski begitu, Spanyol masih kesulitan membongkar pertahanan Portugal.

Malahan Portugal mencetak gol lebih dulu di menit ke-22. Crossing Renato Sanchez diterima Jose Fonte di tiang jauh untuk diteruskan dengan sundulan yang menggetarkan gawang Spanyol. Namun, gol itu dianulir karena Fonte dianggap melakukan pelanggaran kepada Pau Torres lebih dulu.

Lima menit kemudian, Spanyol membalas. Intersepsi Sergio Busquets memungkinkan Spanyol melakukan serangan balik. Pablo Sarabia mengirim umpan silang ke tiang jauh yang tidak mampu disapu Pepe. Bola jatuh ke jalur Ferran Torres, tapi sundulannya masih melenceng.

Covid-19 Batalkan Balapan Formula 1 GP Singapura

 

Serangan Balik

Kesalahan lini belakang Spanyol nyaris membuahkan gol pembuka bagi Portugal pada menit ke-37. Crossing Renato Sanchez dipotong Jose Gaya di tepi kotak penalti. Unai Simon bermaksud menendang jauh bola tapi justru membentur badan Cristiano Ronaldo yang berada di depannya. Untungnya, bola rebound bisa diamankan Simon.

Peluang lain dari Portugal pada lima menit terakhir babak pertama. Setelah Torres kehilangan bola, Portugal melakukan serangan balik cepat. Operan Sanches kepada Ronaldo diteruskan kepada Nelson Semedo. Dari luar kotak penalti, Semedo melepaskan sepakan kaki kanan meski masih melebar jauh.

Setelah restart, Spanyol membahayakan gawang Portugal. Intersepsi Pepe bisa dikuasai kembali oleh Ferran Torres untuk disodorkan kepada Morata di kotak penalti. Morata melepaskan sepakan first-time tapi masih bisa diamankan Rui Patricio.

Euro 2020 Event Spesial, Pertandingan di Allianz Arena Boleh Dihadiri Penonton

Spanyol membuang sebuah peluang emas. Llorente mengalahkan penjagaan Pepe di byline untuk mengirim umpan tarik kepada Morata. Bola justru bergulir di sela-sela kaki Morata sebelum jatuh di jalur Sarabia. Namun, penyelesaian Sarabia dari jarak dekat melambung.

Giliran Spanyol menyia-nyiakan peluang emas. Tusukan Cristiano Ronaldo di sayap kiri diakhiri dengan umpan tarik. Dalam bayang-bayang seorang bek lawan, sundulan Diogo Jota dari depan gawang masih melambung.

Ronaldo! Sebuah peluang kembali gagal menjadi gol. Dari situasi sepak pojok, Brun Fernandes mengirim bola ke kotak penalti, Ronaldo mendahului Laporte tapi sundulannya yang ditujukan ke tiang jauh masih melebar tipis.

Favorit di Euro 2020, Prancis Harus Lewati Adangan Jerman dan Portugal

 

Buang Peluang

Lagi-lagi Spanyol membuang peluang. Di 10 menit terakhir, Morata mencoba melakukan backheel dari crossing Marcos Llorente di tiang dekat tapi gagal. Spanyol masih menguasai bola, kemudian umpan silang Gaya kembali gagal diselesaikan Morata.

Rui Patricio melakukan penyelamatan gemilang. Pada menit ke-88, Koke melepaskan tendangan bebas yang disambut Ferran Torres. Bola menuju tiang jauh, Patricio buru-buru jatuh untuk menghalau.

Spanyol nyaris saja menciptakan gol yang berpotensi memenangkan pertandingan. Sapuan Gaya memungkinkan Spanyol melakukan serangan balik. Morata menggiring bola hingga kotak penalti sebelum melakukan tendangan ketika Patricio buru-buru keluar dari sarangnya. Sayang sekali, tembakan Morata hanya menghantam mistar gawang Portugal.

Imbangi Thailand, Ini Resep Timnas Indonesia Tampil Trengginas

 

Susunan Pemain

Spanyol: Unai Simon, Laporte (Diego Llorente 79'), Jose Gaya, Pau Torres (Eric Garcia 65'), Busquets (Rodri 63'), Thiago (Pedri 62'), Sarabia (Moreno 75'), Marcos Llorente, Fabian Ruiz (Koke 75'), Morata, Ferran Torres

Portugal: Rui Patricio, Pepe (William Carvalho 59'), Jose Fonte, Guerreiro (Nuno Mendes 81'), Semedo, Sergio Oliveira (Bruno Fernandes 59'), Danilo Pereira, Renato Sanches (Palhinha 70') Ronaldo, Jota (Rafa Silva 70'), Joao Felix (Pote 46')



Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler
Berita Terkini
Indeks
Berita Video
View All

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago