Pemanah DIY Ungguli Atlet Pelatnas

Pemanah DIY Ungguli Atlet Pelatnas
SOLOPOS.COM - Ilustrasi/dok

Ilustrasi/dok

JOGJA—Para pemanah DIY menunjukkan hasil luar biasa dengan mengungguli atlet pelatihan nasional (Pelatnas) di Indonesia Open, Bali 27-29 Desember.

Dalam turnamen yang mempertandingkan ronde FITA Recurve dua kali 70 meter tersebut, dari hasil aduan, Oky Sakti K dari DIY berhasil bercokol di peringkat dua di bawah Johan Prasetyo yang mewakili pelatnas. Sementara itu, posisi ketiga juga ditempati pemanah asal DIY, Hendra Purnama yang merupakan kandidat Program Indonesia Emas (Prima) Pratama.

Di kelompok putri, juara pertama diraih atlet Prima Pratama dari Jatim, Diananda Choirunnisa. Tempat kedua juga diduduki atlet Prima Pratama dari Jatim, Kharisma Khotijah dan atlet pelatnas, Gina Rahayu di tempat ketiga. Sementara itu, pemanah DIY Ika Septi K menduduki peringkat keempat.

Melihat hasil ini, pelatih panahan DIY, Budi Widayanto mengaku sangat puas dengan penampilan para pemanahnya. Meskipun lawan-lawannya berasal dari luar negeri dan atlet-atlet Pelatnas, atlet DIY mampu menunjukkan kualitas yang lebih baik.

“Untuk ukuran pemula di FITA Recurve, mereka itu sangat bagus apalagi lawannya pelatnas. Bahkan Ika Septi behasil mengalahkan unggulan pertama pelatnas. Di kelompok putra pun sama, meskipun peringkat pertama diraih anak pelatnas, tapi kami menguasai peringkat dua dan tiga,” papar dia, Minggu (30/12/2012).


Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago