[x] close
Pemalang Tunjuk 27 Desa Wisata untuk Naik Level
Solopos.com|jateng

Pemalang Tunjuk 27 Desa Wisata untuk Naik Level

Pemkab Pemalang melalui Disparpora Kabupaten Pemalang telah menetapkan 27 desa wisata yang berpotensi menarik wisatawan.

Solopos.com, PEMALANG -- Pemkab Pemalang melalui Disparpora Kabupaten Pemalang telah menetapkan 27 desa wisata yang berpotensi menarik wisatawan. Mengutip Pemalangkab.go.id, Senin (7/6/2021), hal ini sekaligus untuk meningkatkan level kompetitif pariwisata Kabupaten Pemalang serta meningkatkan kunjungan wisata ke desa wisata di Kabupaten Pemalang.

Desa yang ditunjuk di antaranya merupakan pengembangan berbasis kawasan yaitu Desa Wisata Nanas Madu Pemalang atau Dewi Nadulang. Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo didampingi Wakil Bupati Pemalang Mansur Hidayat langsung meluncurkan kawasan itu dengan acara bertema Business Meeting dan Familiarization Trip Kawasan Dewi Nadulang Experience 2021.

Bupati berharap kegiatan business meeting di Kabupaten Pemalang akan memberi dampak yang positif dan dapat diteruskan kepada sanak keluarga. “Dikenalnya Kabupaten Pemalang tentu melecut semangat untuk berupaya lebih baik lagi dalam mensejahterakan masyarakat,” ucap Bupati.

Baca Juga : Desa Kendalrejo Pemalang Dipercaya Punya Kerajaan Gaib

Agung mengatakan, sebagaimana visi pembangunan Kabupaten Pemalang yang tertuang dalam Dokumen RPJMD Tahun 2021-2026 yaitu “Terwujudnya Kabupaten Pemalang yang Adil, Makmur, Agamis, dan Ngangeni” dimana visi tersebut memiliki 4 program unggulan yaitu Dewi (Desa Wisata), Dedi (Desa Digital), Desi (Desa Sinergi), dan Koin (Kota Industri).

Bupati mengapresiasi Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pemalang beserta para pelaku wisata yang ikut bergerak aktif mendorong program unggulan Desa Wisata.

Kabupaten Pemalang sebagai daerah yang mempunyai potensi wisata alam dan budaya, bertekad mengembangkan sektor pariwisata sebagai salah satu penggerak perekonomian daerah melalui pemberdayaan potensi Desa Wisata.

Baca Juga : 34 Warga Positif Covid-19 di Klaster Pasar Watukumpul Pemalang

Keberadaan desa wisata ini diharapkan mampu memberikan dampak ganda melalui pemerataan kesempatan berusaha dan lapangan kerja, optimalisasi potensi ekonomi dan karakteristik daerah.

Selain itu, dalam perkembangannya sektor pariwisata, Desa Wisata merupakan salah satu jawaban dari perkembangan kecenderungan pasar wisata nasional, dimana orientasi pilihan wisatawan telah mengalami pergeseran pada pilihan wisata.

Pemerintah Kabupaten Pemalang telah menetapkan 27 desa wisata yang berpotensi menarik wisatawan dengan beberapa diantaranya merupakan pengembangan berbasis kawasan yaitu Desa Wisata Nanas Madu Pemalang atau Dewi Nadulang.


Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler
Berita Terkini
Indeks
Berita Video
View All

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago