SOLOPOS.COM - Jimmy Gideon. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO-Prosesi pemakaman Jimmy Gideon baru saja dilakukan di TPU Bojong Nangka, Tangerang (27/12/2021). Jenazah datang diiringi keluarga serta kerabat dekat yang berangkat bersama dari rumah duka.

Pantauan dari lokasi, proses pemakaman Jimmy Gideon berlangsung khidmat. Anak-anak Jimmy ikut menurunkan jasad sang ayah ke liang lahat.

Promosi Berteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

Saat prosesi pemakaman anak tak hanya menurunkan jenazah, salah satu anak Jimmy Gideon juga melafalkan azan dari liang lahat. Tidak terdengar nada suara bergetar dari anak Jimmy yang melantukan bacaan azan serta iqomah.

Baca Juga: Kronologi Jimmy Gideon Meninggal Dunia, Sempat Jatuh dan Pingsan

Hingga akhirnya, tanah merah perlahan menutup jasad Jimmy saat petugas penggali makam mulai menutup liang. Selama jalannya pemakaman, Ana Nurhasanah selaku istri Jimmy Gideon tampak begitu tegar. Ana bahkan sempat berbincang dengan beberapa pelayat.

Ketika tabur bunga, air mata tak tampak dari mata Ana Nurhasanah. Begitu pula dengan anak-anak Jimmy Gideon, yang juga terlihat sangat tegar. Prosesi pemakaman Jimmy Gideon ditutup dengan pembacaan doa bersama. Jimmy Gideon meninggal dunia pada 26 Desember 2021. Sang komedian menghembuskan napas terakhir usai terjatuh dari kursi hingga mengalami benjol serta pendarahan di kepala.

Baca Juga: Kabar Duka Komedian Senior Jimmy Gideon Meninggal Dunia

Nyungsep kali. Sampai kepalanya benjol sampai berdarah,” kisah Ana Nurhasanah seperti dikutip dari Suara.com pada Senin (27/12/2021).

Belum diketahui penyebab pasti kematian Jimmy Gideon. Sebab, sang komedian belum sempat dibawa ke rumah sakit saat berpulang.

Kronologi Jimmy Gideon meninggal dunia berawal saat tiba-tiba sang pelawak senior itu terjadi dari kursi. Namun sang isteri mengaku tidak mengetahui penyebab suaminya itu jatuh dari kursi.

Setelah itu, kronologi Jimmy Gideon meninggal dunia selanjutnya adalah sang aktor mengalami benjol di kepala hingga berdarah. Isteri dan adiknya langsung berupaya memberikan pertolongan.

Baca Juga: Epik! Begini Cara Tottenham Hotspur Beri Ucapan Ernest Prakasa

Akibat dari jatuhnya, Jimmy Gideon mengalami benjol di kepala hingga berdarah. Sang istri beserta adiknya langsung berupaya memberikan pertolongan pertama. “Langsung saya pindahin sama adik saya ke kamar,” tutur Ana.

Namun bukannya membaik, Jimmy Gideon malah hilang kesadaran setelah diberi pertolongan pertama. Sang pelawak senior itu pun mengembuskan napas terakhir. “Habis Isya lewat,” kata Ana.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya