SOLOPOS.COM - Shin Tae-yong (Antara/Michael Siahaan)

Solopos.com, JAKARTA – Pelatih Tim Nasional (Timnas) U-19 Indonesia, Shin Tae-yong, mengatakan bahwa para pemain yang menjalani pemusatan latihan (TC) persiapan Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, belum menunjukkan performa maksimal karena masih grogi.

Dikutip dari laman PSSI, Sabtu (27/8/2022), hal itu yang membuat Shin untuk sementara tak dapat memberikan penilaian terhadap mereka.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Mereka grogi karena baru berlatih. Jadi kami harus memantau selama sepekan,” ujar pelatih asal Korea Selatan itu.

Para pemain Timnas U-19 Indonesia berkumpul di Jakarta mulai Kamis (25/8/2022) untuk melakukan TC.

Setelah itu, mereka baru menjalankan latihan-latihan penguatan fisik di hotel dan pusat kebugaran. Kemudian, mereka mengasah kemampuan dasar termasuk operan.

“Latihan seperti joging, kebugaran dan skill dasar serta passing game,” kata Shin.

Baca Juga: Persis Solo Hadapi Tim Kuat Borneo FC, Ini yang Akan Dilakukan Coach Rasiman

Shin Tae-yong memanggil 36 nama untuk TC persiapan Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Terbaru, dirinya juga menyertakan penyerang Barito Putera, Rahmat Beri Santoso.

TC tersebut berlangsung di Jakarta pada 25 Agustus-6 September 2022 di Jakarta. Setelah itu, kegiatan akan berlanjut ke Surabaya.

Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 digelar pada 14-18 September 2022. Di kompetisi itu, Indonesia berada di Grup F bersama Timor Leste, Hong Kong dan Vietnam.

Baca Juga: Dua Pemainnya Dipanggil Timnas Indonesia, Ini Tanggapan Manajemen Persis Solo

Semua pertandingan Grup F akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Indonesia akan menghadapi Timor Leste pada 14 September, kemudian Hong Kong dua hari kemudian dan Vietnam pada 18 September.

Total 44 negara mengikuti Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 yang dibagi ke dalam 10 grup. Semua juara grup dan lima peringkat kedua terbaik berhak lolos ke putaran final Piala Asia U-20 AFC 2023 bersama tuan rumah Uzbekistan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya