SOLOPOS.COM - Michael Krmencik (kiri) saat membela Persija Jakarta menghadapi Bhayangkara FC pada lanjutan Liga 1 2022/2023 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (3/9/2022). (Antara/Fakhri Hermansyah)

Solopos.com, SOLO – Klub-klub peserta Liga 1 2022/2023 cukup royal dalam membelanjakan uang mereka. Siapa pemain termahal yang dikontrak klub peserta Liga 1 musim ini? Jawabannya adalah sang juru gedor alias striker Persija Jakarta asal Republik Ceko, Michael Krmencik.

Persija Jakarta musim ini menjadi salah satu klub Liga 1 Indonesia yang dinilai paling jorjoran pada bursa transfer.

Promosi Era Emas SEA Games 1991 dan Cerita Fachri Kabur dari Timnas

Setelah sukses mendatangkan pelatih asal Jerman, Thomas Doll, Persija Jakarta juga mendatangkan Ondrej Kudela, Hanno Behrens, dan Michael Krmencik.

Dihimpun dari berbagai sumber, Michael Krmencik menjadi pemain asing dengan nilai pasar termahal dibandingkan sesama legiun asing lainnya di Liga 1 musim ini. Bahkan Krmencik juga menjadi pemain termahal di Liga 1 musim ini.

Ekspedisi Mudik 2024

Setelah dikenalkan pada Juni 2022, Michael Krmencik telah mencetak lima gol dari sembilan penampilannya. Pemain bertinggi badan 191 cm itu juga dikenal pandai dalam memanfaatkan bola atas atau duel di udara.

Baca Juga: Daftar Nilai Pasar Pemain Persis Solo pada Liga 1 Musim Ini

Pemain berusia 29 tahun itu sukses menggantikan peran Marko Simic sebagai ujung tombak serangan Persija Jakarta.

Dikutip dari Transfermarkt.com, Michael Krmencik yang juga striker timnas Ceko itu memiliki nilai pasar mencapai 1,35 juta euro atau setara dengan Rp20,4 miliar.

Sebagai pembanding, pemain Persija laiinya Hanno Behrens punya nilai pasar dikisaran 550.000 euro atau setara Rp8,2 miliar, sedangkan Ondrej Kudela memiliki nilai pasar 400.000 euro atau sekitar Rp5,9 miliar.

Baca Juga: Ranking FIFA Terbaru Hari Ini: Brasil Kukuh di Puncak, Indonesia Merangkak

Sementara itu, dari klub lain di Liga 1 2022/2023 tepatnya dari Persib Bandung, pemain termahal mereka apabila dilihat dari nilai pasarnya adalah Marc Klok yang ada di kisaran 450.000 euro atau setara Rp6,7 miliar.

Sedangkan dari Bali United yang notabene juara bertahan Liga 1, pemain mereka denan nilai pasar termahal dipegang oleh gelandang bertahan Brwa Nouri yaitu sekitar 375.000 euro atau setara Rp5,6 miliar.

Kremencik sebelumnya membela Club Brugge dan pernah berseragam Slavia Prague.

Baca Juga: Mantap! Rumput Stadion Manahan Solo Kembali Cantik dan Sesuai Standar FIFA

Sejak berkarier secara profesional pada 2011, Michael Krmencik telah mencetak 100 gol dan 30 assist dari 280 laga dari 10 tim berbeda.

Pada musim sebelumnya, Michael Krmencik mencetak 7 gol dan 5 assist dari 22 laga di semua kompetisi bersama Slavia Prague di Liga Ceko.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya