SOLOPOS.COM - Franck Ribery, menunjukkan trofinya sebagai Best Player UEFA 2013. (JIBI/Rtr/Jean Pierre Ame)

Solopos.com, MONACO — Penampilan cemerlang Franck Ribery di musim lalu mendapat pengakuan dengan gelar pemain terbaik di Eropa. Memang Ribery spesial di musim 2012/2013.

Ditanya mengenai perasaannya merebut trofi ini, Ribery mengaku sangat senang dan merasa ini adalah momen spesial dalam kariernya. Ia pun merasa tahun lalu memang waktunya Bayern meraih kesuksesan besar di kompetisi domestik maupun Eropa.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Selalu menyenangkan rasanya memenangi trofi ini dan saya pikir ini adalah momen spesial bagi saya bisa berada di sini malam ini. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh rekan-rekan saya dan petinggi di Bayern serta suporter. Kami memiliki musim fantastis dan salam untuk seluruh keluarga, anak-anak dan juga istri saya,” ujar Ribery di situs resmi UEFA seperti dikutip Detiksport.

Ekspedisi Mudik 2024

Ribery menjadi pemain terbaik versi UEFA dalam gala dinner yang dilaksanakan di Grimandi Forum, Kamis (29/8) malam WIB. Ia memperoleh 36 suara jurnalis-jurnalis Eropa, mengalahkan Lionel Messi (13 suara) dan Cristiano Ronaldo (tiga suara).

Seremoni ini dimulai sejak dua musim lalu dengan Lionel Messi menjadi pemenang pertama di musim 2010/2011 dan tahun lalu jadi milik Andres Iniesta. Ini kian menegaskan betapa pentingnya Ribery untuk sukses Bayern Munich musim lalu merebut treble.

Ia tampil 43 kali di seluruh kompetisi dan menyumbang 11 gol serta 27 assist dibuatnya. Maka wajar jika ia terpilih sebagai pemain yang paling menonjol di Eropa musim lalu.

“Benar-benar musim luar biasa bagi kami, kami ingin menginginkan trofi itu sejak lama dan bermain di Wembley sangatlah fantastis. Saya pikir Bayern patas memenangi trofi itu usai puasa sekian lama,” lanjutnya

“Itu malam yang tak terlupakan, bermain di Wembley membuatnya lebih spesial,” demikian pesepakbola asal Prancis itu. (JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya