SOLOPOS.COM - Pemain PSIS Semarang, Pratama Arhan, saat melakukan selebrasi. (Instagram-@pratamaarhan8)

Solopos.com, SEMARANG – Pemain PSIS Semarang Pratama Arhan dikabarkan diminati kesebelasan Korea Selatan, Seongam FC. Manajemn PSIS pun angkat bicara terkait kabar ketertarikan klub asal Korea Selatan, Seongam FC, itu terhadap Pratama Arhan.

CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, mengaku hingga kini pihaknya belum mendapat tawaran resmi dari kontestan K League 1 itu. Namun jika rumor itu benar, maka PSIS pun siap membukakan jalan bagi Arhan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Tentu kita dukung kalau memang ada klub luar negeri yang berminat dengan Pratama Arhan. Seperti sekarang ini entah isunya dari mana. Arhan dikaitkan dengan klub asal Korea Selatan. Kalau memang benar dan ada pembicaraan secara profesional, PSIS siap melakukannya,” ujar Yoyok di Semarang, Minggu (20/6/2021).

Baca Juga: PLN Jamin Tak Ada Pemadaman Listrik Rumah Sakit & Faskes

Yoyok menyatakan sebenarnya Arhan tidak hanya diminati klub dari Korea Selatan. Beberapa klub luar negeri juga menunjukkan ketertarikan terhadap pemain yang menyandang predikat Best Young Player pada ajang Piala Menpora 2021 itu.

“Klub luar negeri yang berminat dengan Arhan itu banyak. Dari Eropa dan Asia. Namun itu tadi, PSIS akan menjaga asetnya dan melakukan langkah profesional kalau memang ada yang serius,” ujarnya.

Fokus ke PSIS

Sementara itu, Arhan tak ingin menangapi rumor tersebut. Ia mengaku ingin fokus lebih dulu dengan PSIS yang tengah bersiap menghadapi kompetisi Liga 1.

“Saat ini saya fokus ke PSIS setelah dari Timnas. Sebagai pemain profesional, saya fokus lebih dulu dengan klub saya saat ini dan terus belajar, berproses serta mengembangkan diri untuk lebih baik,” tutur pemain kelahiran Blora itu.

Baca Juga: Firli Bahuri Tak Hadiri Debat Terbuka soal TWK, Ini Alasan KPK

Kabar ketertarikan Seongnam FC kepada Pratama Arhan ini kali pertama tersiar melalui channel Youtube media Korea, Soccer KOR-ASEAN. Media tersebut menyebut Seongam FC tertarik mengaet Arhan karena dianggap memiliki kemampuan yang unik.

Kemampuan Arhan itu tak lain adalah melemparkan bola ke dalam dengan jauh. Kemampuan Arhan itu disebut-sebut mirip dengan bek kiri sekaligus kapten Seongnam FC yang saat ini harus menepi karena mengalami cedera parah, Seo Bo-min.

Sekadar informasi, Seongam FC merupakan klub peserta K League 1, yakni kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Korea Selatan. Saat ini, klub yang bermarkas di Tancheon Stadium itu menempati papan bawah atau urutan ke-10 dalam K League 1.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya