[ X ] CLOSE

PEMAIN PENSIUN : Cedera Berkepanjangan, Deco Putuskan Gantung Sepatu

PEMAIN PENSIUN : Cedera Berkepanjangan, Deco Putuskan Gantung Sepatu
SOLOPOS.COM - Solopos Digital Media - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, RIO DE JANEIRO – Gelandang Portugal, Deco, mengumumkan pengunduran dirinya dari dunia sepak bola. Pemain 35 tahun itu memutuskan pensiun setelah didera serangkain cedera berkepanjangan.

Deco merupakan pemain kelahiran Brazil yang memiliki karier cemerlang selama 17 tahun di Eropa bersama Barcelona, Chelsea dan Porto, sebelum akhirnya kembali ke kampung halamannya di Fluminense.

Selama melakoni kariernya di Eropa, Deco pernah merasakan gelar juara Liga Champions, Liga Europa serta memenangi delapan trofi di empat kompetisi domestik. Ia juga turut membela Portugal saat tampil pada final Piala Eropa 2004. Sayangnya, di final Portugal batal menjadi juara setelah dipecundangi Yunani.

“Dengan banyak kesedihan dan sakit hati, saya mengumumkan akhir dari karier profesionalku,” ujar Deco, Senin (26/8/2013) waktu setempat, seperti dilansir Soccerway, Selasa (27/8/2013) WIB.

“Saya sangat senang selama ini dan saya ingin membantu Fluminense lebih banyak lagi. Tapi tubuh saya tak membiarkannya.”
“Otot-ototku sudah tidak bisa lagi melakukannya [dengan tuntutan sepak bola profesional].”

Deco membantu Fluminense meraih gelar juara Brazil musim lalu.



Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago