SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, RIO DE JANEIRO – Gelandang Portugal, Deco, mengumumkan pengunduran dirinya dari dunia sepak bola. Pemain 35 tahun itu memutuskan pensiun setelah didera serangkain cedera berkepanjangan.

Deco merupakan pemain kelahiran Brazil yang memiliki karier cemerlang selama 17 tahun di Eropa bersama Barcelona, Chelsea dan Porto, sebelum akhirnya kembali ke kampung halamannya di Fluminense.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Selama melakoni kariernya di Eropa, Deco pernah merasakan gelar juara Liga Champions, Liga Europa serta memenangi delapan trofi di empat kompetisi domestik. Ia juga turut membela Portugal saat tampil pada final Piala Eropa 2004. Sayangnya, di final Portugal batal menjadi juara setelah dipecundangi Yunani.

“Dengan banyak kesedihan dan sakit hati, saya mengumumkan akhir dari karier profesionalku,” ujar Deco, Senin (26/8/2013) waktu setempat, seperti dilansir Soccerway, Selasa (27/8/2013) WIB.

“Saya sangat senang selama ini dan saya ingin membantu Fluminense lebih banyak lagi. Tapi tubuh saya tak membiarkannya.”
“Otot-ototku sudah tidak bisa lagi melakukannya [dengan tuntutan sepak bola profesional].”

Deco membantu Fluminense meraih gelar juara Brazil musim lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya