SOLOPOS.COM - Jose Mourinho (Reuters / Russell Cheyne)

Manchester United dilatih oleh Jose Mourinho mulai musim ini.

Solopos.com, LONDON – Jose Mourinho dikenal sebagai pelatih yang tak segan untuk mengkritik pemainnya secara terang-terangan. Deco yang pernah dilatih Mourinho pun menyarankan para pemain Manchester United untuk tak melawan pelatihnya itu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Deco pernah dilatih Mourinho saat masih di FC Porto. Kerja sama keduanya pun membuahkan trofi Liga Champions pada 2004 silam. Deco pun mengaku tahu betul dengan karateristik Mourinho.

Salah satunya adalah melempar kritik kepada pemain yang disiarkan ke publik. Sikap itu bukan hal tabu lagi bagi Mourinho. Di MU, Mourinho sempat mengkritik Luke Shaw secara terang-terangan saat MU ditaklukkan Watford 1-3. Tak hanya Shaw, Henrikh Mkhitaryan dan Jesse Lingard pun pernah mendapat kritikan dari The Special One.

“Kalau kalian menjadi pemain dalam klub-klub seperti Chelsea, United, Barcelona, Madrid, klub-klub besar, kalian harus selau siap memberikan penampilan terbaik. Kalau kalian ingin tampil dalam level tinggi kalian harus bisa berkompromi dengan banyak hal,” kata Deco seperti dikutip dari Dailymail.co.uk, Kamis (6/10/2016).

“Saya juga tak suka kalau pelatih mengkritik saya, tapi saya menyadari kalau dia lebih tahu ketimbang para pemainnya dan kadang kala dia melakukannya bukan untuk menekan pemain tapi memberikan sesuatu yang berbeda. Dia lebih tahu ketimbang kami, dia yang bersama-sama pemain setiap hari. Wajar kalau pemain tidak suka, tapi kadang-kadang cara itulah yang justru membuahkan hasil,” Sambungnya.

“Pelatih mau berbicara di ruang ganti atau di media sama saja. Kalau tim bermain buruk publik juga akan minta mereka untuk tampil lebih bagus. Jose juga begitu kan, kalau tim kalah beberapa kali, dia minta agar mereka meningkatkan permainan. Saya rasa tak ada masalah,” tandas Deco.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya