SOLOPOS.COM - Striker Barcelona, Lionel Messi. (dok/JIBI/Solopos/Reuters)

Solopos,com, BUENOS AIRES – Megabintang Barcelona, Lionel Messi, dikabarkan telah pulih dari cedera otot pahanya. Meski demikian, penyerang internasional Argentina ini belum diizinkan kembali ke lapangan, karena harus fokus memperbaiki tingkat kebugarannya.

Hal ini disampaikan Asosiasi Sepak Bola Argentina atau AFA, Jumat (20/12/2013) waktu Buenos Aires.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kapten Argentina ini dikabarkan mendapat perawatan intensif dari tim dokter di komplek pelatihan AFA, yang berada di pinggiran Kota Buenos Aires. Ia mendapat perawatan sejak mengalami cedera bersama Barcelona pada 10 November lalu.

Setelah melewati penyembuhan tahap satu di Barcelona, Messi saat ini telah melewati proses pemulihannya tahap kedua.

“Tes-tes hari ini yang dilakukan di fasilitas AFA telah mengumumkan bahwa Lionel Messi telah melewati masa klinis dari cederanya,” ujar pernyataan AFA dalam situs resminya, seperti dilansir Reuters, Sabtu (21/12/2013) WIB.

“Pemain akan memulai tahap ketigad dari proses penyembuhannya, Senin depan, yakni persiapan fisik.”

“Dia akan menjalaninya di Rosario, di bawah pengawasan pelatih fisik Barcelona, Elbio Paolorosso, dan para anggota tim medis dari timnas [Argentina].”

Barcelona saat ini menempati urutan teratas klasemen La Liga dan lolos ke babak 16 besar Liga Champions maupun Piala Raja. Messi diharapkan bisa kembali secepatnya untuk membantu Barca meraih treble winner musim ini.

Pemain terbaik dunia ini telah berada di Argentina sejak awal Desember lalu. Ia berharap mengakhiri musim ini dengan memimpin rekan-rekannya di Piala Dunia 2014, Brazil, Juli mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya