SOLOPOS.COM - Ini pemain Malaga Juanmi yang akan menggantikan posisi Diego Costa di Timnas Spanyol. Ist/dok

Pemain Cedera membuat Timnas Spanyol mengganti Spanyol dengan striker 21

Solopos.com, MADRID—Spanyol bakal kehilangan Diego Costa dalam pertandingan kualifikasi Euro 2016 melawan Ukraina, Minggu (29/3) dini hari WIB. Costa dibekap cedera hamstring dan juga akan absen dalam laga lain bertajuk duel persahabatan melawan Belanda, tengah pekan depan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dampaknya, bintang 26 tahun tahun itu langsung dipulangkan ke klub untuk menjalani pemulihan. Belum jelas berapa waktu yang dibutuhkan eks penggawa Atletico Madrid itu untuk kembali bugar, namun ia dipastikan belum akan fit dalam waktu dekat.

Pelatih Spanyol, Vicente del Bosque, sudah mengumumkan penunjukkan striker Malaga, Juanmi, sebagai pemain pengganti. Juanmi dianggap menjadi pilihan tepat untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Costa. Meski baru akan melakoni debut dengan timnas senior, bintang 21 tahun itu sudah berpengalaman dengan timnas junior.

Kabar terkait cedera Costa seperti diungkapkan asosiasi sepak bola Spanyol (RFEF).  Striker kelahiran Brasil itu telah menjalani pemeriksaan denagn tim medis timnas, namun belum akan pulih dalam pertandingan akhir pekan ini. “Diego Costa akan dipulangkan ke Chelsea untuk menjalani perawatan yang dibutuhkan,” demikian pernyataan RFEF, dilansir Reuters, Selasa (24/3).

Cedera Costa jelas menjadi pukulan telak untuk Spanyol. La Furia Roja, julukan Spanyol, tercecer di urutan kedua klasemen Grup C kualifikasi Euro 2016 dengan baru mengantongi nilai sembilan dari empat pertandingan. Skuat besutan Vicente del Bosque itu tertinggal tiga angka dari Slovakia yang punya 12 poin di posisi puncak serta hanya unggul selisih gol atas Ukraina di peringkat ketiga.

Situasi itu membuat duel pada akhir pekan menjadi sangat menentukan bagi Spanyol dan Ukraina. Hasil maksimal atas Ukraina bakal membuat Spanyol kukuh di urutan kedua dan berlaku sebaliknya. Sementara itu pertemuan kontra Belanda akan menjadi ulangan final Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan dan yang pertama sejak Belanda membungkam Spanyol 5-1 di babak grup Piala Dunia 2014. (Triyono/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya